Wow! Enam Rekor Baru yang Berpotensi Terjadi di Liga Primer Inggris Musim Ini


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    05/03/21 - 07:00
  •    1.332

Kekalahan 7-2 Liverpool atas Aston Villa berpotensi memunculkan rekor baru dalam sejarah Liga Primer Inggris
Kekalahan 7-2 Liverpool atas Aston Villa berpotensi memunculkan rekor baru dalam sejarah Liga Primer Inggris (The Athletic)

Apabila membahas kompetisi Liga Primer Inggris, tentunya kita akan berpikir tentang kompetisi yang ketat dan juga selalu menyajikan permainan menarik di setiap laganya. 

Berbicara musim ini, memang ada beberapa rekor baru yang tidak biasa akan tercipta pada musim ini. Dilansir dari Four Four Two, terhitung ada enam rekor baru yang bisa saja terpecahkan di akhir musim nanti 

1. Ada enam klub Inggris di Liga Champions musim depan



Liga Inggris bisa saja menyumbangkan enam wakilnya di kompetisi Liga Champions musim depan dengan tiga syarat yaitu klub Inggris harus menjuarai Liga Europa dan Liga Champions musim ini. 

Selain itu apabila dua syarat tersebut terpenuhi, satu syarat lainnya adalah klub yang finis di posisi empat klasemen akhir harus klub diluar juara Liga Europa dan Liga Champions tersebut. 

Baca Juga :


Jumlah terbanyak yang pernah disumbangkan Liga Primer Inggris ke kompetisi utama Eropa adalah lima. Hal tersebut terjadi pada musim 2005/06. Ketika itu Liverpool memenangkan Liga Champions pada 2005 namun tidak finis di empat besar

Hal tersebut terulang pada musim 2017/18, ketika Manchester United memenangkan Liga Europa pada 2017 namun finis di posisi enam Liga Primer Inggris. 

Arsenal atau Tottenham Hotspur mungkin adalah dua tim yang paling memungkinkan melakukan itu di Liga Europa musim ini. Sementara Chelsea dan Liverpool menjadi dua tim yang bisa melakukannya di Liga Champions.
halaman 2 dari 7
2. Tidak ada klub London di posisi empat besar sejak 1996



Pada musim 1995/96, Manchester United sukses munjuarai Liga Primer Inggris, dengan Newcastle United, Liverpool dan Aston Villa melengkapi posisi empat besar. 

Arsenal finis kelima dan itu menjadi musim terakhir mereka finis di luar empat besar sampai 2016. Sampai saat ini, Arsenal belum pernah lagi finis di empat besar. 

Namun masih Tottenham dan Chelsea dengan cukup konsisten menjaga kehadiran klub London di empat besar hingga sekarang.

Dengan Chelsea, Tottenham dan Arsenal yang saat ini berada di posisi kelima, kedelapan dan kesepuluh, kemungkinan tidak adanya tim London di empat besar cukup terbuka. 

Yang menarik memang kiprah West Ham United dimana The Hummers saat ini berada di posisi keenam dan ikut dalam persaingan menuju empat besar. 
halaman 3 dari 7
3. Harry Kane memecahkan rekor asisst fantastis Thierry Henry



Pada musim kompetisi 2002/03, Thierry Henry sukses mengemas 20 asisst saat Arsenal menjadi pesaing Manchester United dalam perburuan gelar juara. 

Rekor tersebut saat ini masih bertahan, dengan Kevin De Bruyne yang sempat menyamai tapi tidak berhasil melampaui rekor itu musim lalu. 

Harry Kane memiliki peluang besar melampaui rekor tersebut dimana ia sudah mengemas 11 assist musim ini. Penyerang Spurs tersebut membutuhkan 10 assist lagi dari 16 pertandingan terakhir Tottenham untuk memecahkan rekor legenda Arsenal itu.
halaman 4 dari 7
4. Kemenangan dengan skor agregat terbesar di Liga Primer Inggris 



Salah satu rekor agregat kemenangan terbesar di kompetisi Liga Primer Inggris yang paling baru adalah kemenangan 8-0 dan 4-0 Manchester City atas Watford musim lalu. 

Dua kemenangan tersebut menjadi skor agregat terbesar yang pernah ada (12-0) di Liga Primer Inggris.

Mengingat bagaimana banyaknya pertandingan yang menghasilkan kemenangan besar musim ini, sepertinya rekor City tersebut akan terpecahkan di akhir musim. 

Liverpool berpeluang memecahkan rekor tersebut apabila mampu menang dengan skor 6-0 ketika mereka menjamu Crystal Palace. The Reds sendiri sukses menang 7-0 saat laga berlangsung di Selhurst Park. 

Sementara itu West Bromwich Albion bisa saja menjadi tim yang menerima rekor agregat kekalahan terbesar apabila mereka kalah 8-0 dari Leeds United atau Manchester City di paruh kedua kompetisi musim ini. 

Begitu juga kemenangan 8-0 Aston Villa di Anfield akan menciptakan rekor bagi mereka, menyusul kemenangan 7-2 atas sang juara bertahan di Villa Park. 
halaman 5 dari 7
5. Chelsea bisa menyalip Arsenal di klasemen Liga Primer Inggris sepanjang masa



Ketika berbicara sejarah, Arsenal sejauh ini memang ada diatas Chelsea di klasemen Liga Primer Inggris sepanjang masa. Namun di musim ini, The Blues berpeluang untuk menyalip posisi Arsenal. 

Chelsea saat ini telah mengumpulkan 1.997 poin secara keseluruhan dan Arsenal mengoleksi 2.011 poin. Kedua tim pun hanya terpaut 14 poin. 

Peluang Chelsea menyalip perolehan poin Arsenal tentunya terbuka lebar mengingat performa in konsistensi The Gunners pada musim ini.
halaman 6 dari 7
6. Bolton Wanderers menjadi mantan klub Liga Primer Inggris pertama yang akan bermain di kompetisi non-profesional 



Tujuh tim Liga Primer Inggris sudah turun kasta ke divisi keempat sejak tahun 1992. Wimbledon sudah tidak ada lagi, sementara Bradford City dan Oldham Athletic masih berkompetisi disana. 

Selain itu ada juga tim-tim seperti Swindon Town, Blackpool, Coventry City dan Portsmouth yang konsisten terus meraih hasil positif. 

Namun tidak demikian dengan Bolton Wanderers memiliki 13 musim di Liga Primer Inggris, berkompetisi di Eropa dan masih berada di urutan ke-18 dalam tabel Liga Premier sepanjang masa. 

Hanya saja mereka sekarang berada di urutan ke-88 dari 92 tim di Football League. Degradasi dari dari kompetisi profesional adalah kemungkinan nyata di awal musim ini, tapi tambahan 10 poin bisa membuat mereka menjauh dari posisi terbawah. 
halaman 7 dari 7

Video

Terakhir diubah:  06/03/21 - 08:21





Video Trending



Berita Terkait


1612671001770

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?