Saddil Ramdani Belum Bisa Main di Laga Perdana Liga Malaysia Gara-gara Hal Ini


  •    Robert
  •    05/03/21 - 08:30
  •    1.530

Saddil Ramdani - Timnas Indonesia (Bolalob)
Saddil Ramdani - Timnas Indonesia (Bolalob)

Pandemi virus corona membuat Malaysia memperkat kedatangan warga negara asing dalam beberapa bulan terakhir. Situasi ini berimbas pada peluang pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani untuk membela klub Malaysia, Sabah FA.

Saddil menjadi pemain asing Asia Tenggara yang akan mengisi kuota tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto itu. Sementara tiga pemain asing Sabah FA lainnya yakni Sam Johnson (Liberia), Risto Mitrevski (Makedonia), dan Levy Madinda (Gabon) juga belum bisa masuk wilayah Malaysia.

Baca Juga :


Padahal musim 2021 Liga Super Malaysia akan dimulai akhir pekan ini, dan situasi ini membuat Sabah dipastikan tidak bisa memainkan pemain asingnya hingga pekan kedua.


"Kami yakin, masyarakat dan suporter setia Sabah FA bertanya-tanya tentang status keempat pemain asing baru untuk menghadapi kompetisi Liga Super Malaysia yang akan digelar dalam waktu dekat," kata Manajer Sabah, Marzuki Nasir, seperti dikutip Metro.

"Namun, proses kebijakan imigrasi yang sangat ketat terhadap masuknya WNA ke dalam negeri plus minimnya penerbangan, juga menjadi satu penyebab keterlambatan mereka tiba," tegas Marzuki. halaman 2 dari 3
Sabah sendiri akan berhadapan dengan Melaka United (6/3/2021) dan Kedah FA (9/3/2021) di dua laga awal musim ini. Marzuki berharap para pemain asing itu bisa tampil di laga ketiga saat sabah berhadapn dengan PJ City pada 13 Maret mendatang.

"Saya berharap empat pemain impor Sabah FA, yakni Saddil Ramdani, Sam Johnson, Risto Mitrevski, dan Levy Madinda bisa bermain pada 13 Maret melawan PJ City FC di Stadion Likas,” ujar  Marzuki.

Baca Juga :


Melihat situasi ini pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengaku siap untuk menjalani dua pekan awal tanpa kehadiran pemain asing mereka.

"Kami akan memanfaatkan sebaik-baiknya pemain yang ada, dan syukurlah persiapan kami berjalan dengan baik, kami sudah melakukan latihan taktis untuk menghadapi dua pertandingan tersebut," ujarnya.

Saddil sendiri datang dengan status pinjaman dari Bhayangkara FC. Satu-satunya peman asing yang dipertahankan adalah bek asal Korea selatan, Park Taesu. halaman 3 dari 3

Video






Video Trending



Berita Terkait


1616051401508

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?