Ditantang Unggulan Pertama, Ini Instruksi Herry IP ke Leo/Daniel


  •    Widya Amelia
  •    04/03/21 - 22:41
  •    23.783

Herry Iman Pierngadi (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Herry Iman Pierngadi (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan unggulan pertama di babak perempat final Swiss Open 2021. Tantangan besar sudah menunggu pasangan muda Indonesia yang kini duduk di peringkat 42 dunia ini, mereka akan bertemu dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia. 

Rekor pertemuan sementara 1-0 untuk keunggulan Chia/Yik. Pasangan rangking sembilan dunia ini mengalahkan Leo/Daniel di Toyota Thailand Open 2021 dengan skor 21-12, 6-21, 21-12. 

Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI Herry Iman Pierngadi minta Leo/Daniel belajar dari kesalahan mereka di pertemuan sebelumnya. Dituturkan Herry, pada game ketiga, Leo/Daniel sudah unggul 11-9 di interval game, namun Chia/Yik berhasil menyamakan kedudukan dan kemudian mengambil alih kontrol permainan. 

Baca Juga :


“Saya evaluasi, saya sudah kasih tahu banyak ke Leo/Daniel soal penampilan mereka melawan Chia/Yik. Waktu itu Leo/Daniel kalah di pembukaan, banyak kehilangan poin saat lawan servis. Begitu lawan dapat tiga-empat poin beruntun, Leo/Daniel masih panik,” ujar Herry kepada Bolalob. 

“Sebagai pemain muda, Leo/Daniel kadang mainnya masih kurang tenang. Terutama di poin akhir, di angka 19-an, kalau sudah unggul, pasti lawan akan berusaha menghambat mereka. Nah, butuh suatu kematangan mental bertanding untuk mengatasi ini, Leo/Daniel harus melewati proses ini,” lanjut Herry.
 
Herry berharap Leo/Daniel bisa tampil lebih baik dari leg Asia. Berhadapan dengan pemain-pemain unggulan adalah suatu keuntungan buat Leo/Daniel karena mereka bisa mengasah kemampuan sekaligus memperbanyak jam terbang. 

Leo/Daniel sementara adalah satu-satunya wakil Indonesia di perempat final Swiss Open 2021. Masih ada harapan menambah wakil lewat tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang baru akan bertanding malam ini melawan Brian Yang dari Kanada. 








Video Trending



Berita Terkait


1615172823494

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?