Anfield Sudah Tidak Angker, Rekor Baru Liverpool yang Bikin Pedih


  •    Adil Pradipta
  •    05/03/21 - 09:40
  •    436

Roberto Firmino menelan kekalahan bersama Liverpool (Eurosport)
Roberto Firmino menelan kekalahan bersama Liverpool (Eurosport)

Chelsea berhasil membawa pulang poin penuh ketika bertandang ke markas Liverpool, Jumat (5/3). Kekalahan ini menambah panjang daftar penderitaan The Reds.

Liverpool mengawali musim 2020/21 penuh optimistis setelah meraih gelar juara Liga Primer Inggris dengan 99 poin. Skuat Jurgen Klopp bahkan disebut sebagai salah satu juara Inggris terbaik.

Baca Juga :


Namun, badai cedera yang menerjang Liverpool mengubah semuanya. Pada suatu saat pernah ada 11 pemain yang menepi ke ruang perawatan. Terlebih lagi tiga bek tengah harus absen sampai akhir musim membuat performa sang juara bertahan tidak konsisten.

Bergantinya tahun 2020 ke 2021 belum membawa peruntungan yang lebih baik. Sepanjang tahun ini Liverpool belum pernah mengamankan tiga poin di Anfield.

Kini stadion yang berdiri sejak 1884 ini seperti kehilangan aura angkernya. Pasalnya hanya dalam dua bulan pertama di 2021 Liverpool tumbang empat kali di kandang sendiri. Bandingkan dalam 100 laga pertama Klopp sebagai manajer The Reds yang hanya empat kali kalah di Anfield. halaman 2 dari 3
Puncaknya saat bertekuk lutut dari Chelsea di Anfield dini hari tadi. Liverpool yang biasanya garang kehilangan tajinya. Mereka harus menunggu sampai menit ke-85 untuk membuat shot on target pertama lewat sundulan Georginio Wijnaldum.

Meski lebih menguasai bola dan membuat lebih banyak operan, Liverpool kalah dari gol Mason Mount di babak pertama. Tim tamu berhasil tampil lebih efektif dengan lima shots on target.

Alhasil Mo Salah dkk. kalah lima laga beruntun di kandang sendiri. Baru pertama kali terjadi dalam sejarah. 

Kalau perolehan poin Liga Primer Inggris dihitung di tahun 2021, maka Liverpool baru mengumpulkan 10 poin dari 11 laga. Cuma ada tiga tim yang lebih buruk dari yaitu WBA (9 poin), Newcastle (7), dan Southampton (4).

Baca Juga :


Klopp harus segera membangkitkan semangat pasukannya. Di tengah jadwal padat liga domestik dan kompetisi Eropa bukan tidak mungkin Liverpool gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Klub yang sudah 19 kali juara EPL ini tengah berada di peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 43 poin dari 27 laga. Tersisa 11 pekan untuk berjuang demi mengejar tiket ke Eropa dan mereka hanya berjarak empat poin dari Chelsea yang ada di posisi keempat. 

Garis finis memang masih jauh tetapi di saat tim lain sudah melaju kencang masalah mogoknya performa Liverpool jadi masalah yang pelik. halaman 3 dari 3

Video






Video Trending



Berita Terkait


1618889401817

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?