Nova Widianto: Rinov/Pitha Sudah Benar, Tapi Banyak Buang Poin


  •    Nafielah Mahmudah
  •    05/03/21 - 09:40
  •    663

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (BWFBadminton.com)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (BWFBadminton.com)

Langkah pasangan Rivov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari selesai di babak dua Swiss Open 2021. Mereka menelan kekalahan dari Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dua game langsung 18-21, 16-21.

Asisten Pelatih ganda campuran, Nova Widianto yang turut mendampingi di pertandingan mengungkapkan bahwa keduanya sudah tampil lebih baik. Hanya saja Rinov/Pitha masing banyak melakukan kesalahan sendiri pada bola-bola mudah.

Baca Juga :


"Rinov/Pitha secara main sudah benar, tapi saat posisi unggul atau imbang, mereka malah banyak membuang poin dari servis. Banyak juga bola-bola yang tidak seharusnya mati," kata Nova seperti dalam rilis yang dikirimkan PBSI.

"Dari situ, mereka langsung blank. Pola permainannya jadi berubah. Rinov sendiri belum bisa mengontrol antara ketenangan dan kecepatan kaki. Dia sendiri menyadari hal itu, tapi belum bisa mengatasinya," ungkap Nova. halaman 2 dari 2
Hal tersebut dibenarkan Pitha. Dihubungi Bolalob secara terpisah, Pitha mengaku sudah bisa main lebih baik dari sebelumnya. Namun Pitha mengatakan masih terlalu mudah mati sendiri.

“Penampilan kemarin sebenarnya sudah lebih baik, walaupun akhirnya nggak sesuai harapan. Masih banyak buang bola dengan mudah. Terutama saya yang masih banyak mati bola gampang. Terus beberapa kali service saya juga kan out. Om Nova (Widianto) juga bilang kalau saya kelihatan kurang yakin sama diri sendiri,” jelas Pitha.

Meski begitu pencapaian Rinov/Pitha menjadi yang paling baik diantara dua rekannya yang lain. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso sudah kalah sejak babak pertama.





Video Trending



Berita Terkait


1614790744209

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?