Pelatih Evaluasi Penampilan Hafiz/Gloria dan Adnan/Mychelle


  •    Nafielah Mahmudah
  •    05/03/21 - 10:20
  •    567

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (BWFBadminton.com)
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (BWFBadminton.com)

Dua ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, sudah langsung kalah di babak pertama Swiss Open 2021. Hasil ini tentu jauh dari harapan. Khususnya Hafiz/Gloria yang diharapkan bisa merebut gelar, demi mengamankan posisi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Asisten pelatih ganda campuran, Nova Widianto mengungkapkan hasil evaluasi terhadap penampilan keduanya.

Baca Juga :


Pada turnamen yang digelar di St. Jakobshalle, Basel itu, Hafiz/Gloria kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India) dengan skor 18-21, 10-21.

"Untuk Hafiz/Gloria, hasilnya memang jauh dari yang kami harapkan. Tidak ada masalah apa-apa, murni karena performa mereka di lapangan yang tidak berani melakukan pola permainan seperti yang kami instruksikan," ungkap Nova seperti dikutip PBSI. halaman 2 dari 2
"Mereka cenderung bermain dengan pola yang membuat musuh lebih enak untuk mendapat poin. Permainan mereka terlalu gampang diantisipasi lawan dan mereka tidak berani berubah," lanjut Nova.

Sementara Adnan/Mychelle dinilai Nova masih kurang yakin untuk mengalahkan pemain unggulan, walaupun sebenarnya mereka memiliki kemampuan itu. Adnan/Mychelle dihentikan unggulan lima, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dua game langsung 13-21, 12-21.

"Kalau Adnan/Mychelle, saya mendapat evaluasi dari Aryono yang mendampingi di lapangan. Lawannya memang unggulan kelima, tapi mereka banyak mati sendiri saat bola mudah. Pasangan ini seperti kurang yakin untuk mengalahkan pemain unggulan. Padahal sebenarnya, mereka punya kemampuan," tutup Nova. (*)





Video Trending



Berita Terkait


1617664961362

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?