Barcelona Ditinggal Suarez Seperti Real Madrid Kehilangan Ronaldo


  •    Adil Pradipta
  •    06/03/21 - 18:30
  •    1.065

Luis Suarez (TalkSPORT)
Luis Suarez (TalkSPORT)

Mantan penyerang Atletico Madrid Diego Forlan menilai Barcelona sangat kehilangan sentuhan Luis Suarez seperti Real Madrid yang ditinggalkan Cristiano Roanldo.

Suarez berpisah dengan Barcelona di musim panas 2020 dengan nilai transfer sebesar 5,5 juta pound yang pindah ke Atletico Madrid. Ternyata El Pistolero tajam di lini depan sebagai pendulang gol Los Colchoneros.

Baca Juga :


Dari sebanyak 21 pertandingan LaLiga, torehan gol Suarez mencapai 16 gol dan hanya kalah dari Lionel Messi yang mencatatkan 19 gol dari 23 laga.

"Tentu saja itu kesalahan besar. Sesaat setelah Barcelona ingin menjualnya saya tahu itu kesalahan. Setahu saya itu bukan karena performa di lapangan," ujar Diego Forlan dikutip dari AFP.

Forlan memberikan pesan semangat kepada Suarez dan mendukungnya untuk terus mencetak gol bersama Atletico.

"Saya bilang kepada dia, 'Dengar kamu bukan yang pertama dan tidak akan jadi yang terakhir. Teruslah menjadi diri sendiri. Kamu tidak harus membuktikan apapun kepada siapapun jadi terus lakukan itu bersama Atletico.'"

"Tetapi ketika seseorang dihukum untuk hal yang tidak dilakukannya, maka artinya kondisi fisiknya masih hebat, sanggup tampil bagus, tentu saja ia ingin menunjukkan masih bisa memberikan performa," lanjut Forlan. halaman 2 dari 3
Setelah enam tahun setia bersama Barcelona ternyata kedatangan Ronald Koeman menjadi akhir Suarez di Camp Nou. Manajer asal Belanda itu tidak memasukannya dalam rencana Blaugrana musim 20/21.

Kini Atletico Madrid memimpin klasemen LaLiga dengan raihan 58 poin sampai jornada 24. Pekan ini pasukan Diego Simeone bakal melakoni derby Madrid melawan Real Madrid yang tertinggal lima angka.

Baca Juga :


Sementara daya gedor Barcelona menurun dan sempak terseok-seok pada awal musim. Meskipun kini klub Catalonia itu menempati peringkat kedua klasemen.

"Barcelona kehilangan Luis, sama seperti Cristiano Ronaldo saat meninggalkan Real Madrid," ucap Forlan.





Video Trending



Berita Terkait


1619101801939

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?