Alasan Shin Tae-yong Tunjuk Rachmat Irianto Jadi Kapten Timnas U-23


  •    Rizka Perdana Putra
  •    06/03/21 - 11:00
  •    8.075

Rachmat Irianto
Rachmat Irianto (Tribun)

Bek 21 tahun Rachmat Irianto tampil sebagai kapten saat Timnas Indonesia U-23 menang 2-0 dalam laga uji coba melawan Tira Persikabo (5/3/21). Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan alasannya.

Pertandingan melawan Tira Persikabo merupakan laga pertama Shin Tae-yong bersama Timnas U-23. Laga yang diselenggarakan di Stadion Madya, Jakarta itu juga menjadi agenda sepak bola pertama di Indonesia setelah satu tahun lamanya.

Nah, dalam uji coba untuk persiapan SEA Games 2021 itu, Shin Tae-yong memilih Rachmat ‘Rian’ Irianto sebagai kapten. Alasannya, ia merasa cocok dengan bek Persebaya Surabaya itu.

Baca Juga :


“Saya memikirkan kapten tim untuk membentuk tim SEA Games, saya memilih memberikan ban kapten kepada Rian,” kata Shin Tae-yong lewat konferensi pers virtual seusai laga.

Rian sendiri sebenarnya berusia lebih muda daripada kebanyakan rekan satu timnya. Tercatat, masih ada tiga pemain senior yaitu Adam Alis, Dendy Sulistyawan dan Kushedya Hari Yudo.

Selain itu ada juga Hanif Sjahbandi yang berusia dua tahun lebih tua daripada Rian. Akan tetapi, pengalaman Rian memimpin tim di Timnas U-19 disinyalir menjadi nilai lebih bagi dirinya daripada pemain lain.

Musim lalu, di usia yang cukup muda, Rian juga dipilih menjadi wakil kapten Persebaya mendampingi Makan Konate dan Hansamu Yama.

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1624519104077

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?