Jadi Harapan di Masa Depan, Leo/Daniel Tak Mau Terbebani


  •    Widya Amelia
  •    06/03/21 - 19:41
  •    1.180

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Penampilan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tengah menanjak. Setelah menggebrak di leg Asia awal tahun ini, banyak orang menaruh harapan pada Leo/Daniel. Di ajang Swiss Open 2021, Leo/Daniel bersama tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, menjadi wakil di babak perempat final dan akhirnya dihentikan unggulan pertama. 

Leo/Daniel berada di bawah nama besar ganda putra Indonesia yang saat ini menempatkan tiga wakil di top 10 peringkat dunia. Mereka diharapkan menjadi generasi penerus ganda putra di masa yang akan datang. 

Pasangan juara dunia junior 2019 mengatakan bahwa mereka tak merasa terbebani dengan berbagai ekspektasi.

“Beban sih nggak ada, malah jadi motivasi. Kalau bisa (sukses) di usia muda kenapa enggak?” kata Daniel kepada Bolalob. 

“Kami merasa semua hal dari kami masih harus ditingkatkan lagi. Kami tidak merasa ada beban, saya pribadi memang nggak pernah tahu komentar-komentar orang, tapi fokus sama diri sendiri dan apa tujuan saya,” ujar Leo. 

Meski menelan pil pahit dua kekalahan beruntun dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik, namun Leo/Daniel menganggap dua kekalahan itu adalah pelajaran untuk mereka. 

“Mereka memang bola no lob-nya lebih bagus, kami kesulitan balik serang,” cerita Leo soal dua kekalahan dari ganda asal Malaysia tersebut. 

“Sebetulnya kami punya peluang menang, tapi pelatih bilang, di game ketiga kami kehilangan fokus saat leading,” tambah Daniel. 

Daniel juga mengatakan bahwa Chia/Yik punya pertahanan yang rapat, pemain Malaysia memang terkenal dengan pertahanan mereka yang sulit ditembus. Sebagai pemain berpengalaman, Chia/Yik juga lebih mengontrol permainan, Daniel menyebutkan bahwa pasangan rangking sembilan dunia tersebut lihai mengubah pola permainan. 








Video Trending



Berita Terkait


1613550002413

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?