Ini Recana Shin Tae Yong untuk Timnas U-23 Saat Melawan Bali United


  •    Robert
  •    07/03/21 - 15:10
  •    8.689

Shin Tae Yong - Timnas Indonesia (Kompas)
Shin Tae Yong - Timnas Indonesia (Kompas)

Setelah memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas Tira-Persikabo di uji coba pertama, Timnas Indonesia U-23 ganti akan berhadapan dengan Bali United malam nanti.

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong akan menurukan skuat terbaiknya dalam laga ini dan memberikan kesempatan kepada para pemain yang tak tampil di laga melawan Tira-Persikabo.

Baca Juga :


Pelatih asal Korea Selatan itu sadar bahwa para pemain sudah lama tak merasakan atmosfir pertandingan. Dimana menurutnya itu bisa mempengaruhi mental pemain.

“Pola permainan lawan Bali United hampir sama seperti hari ini (kemarin malam). Tapi pemain yang diturunkan akan berbeda. Saya ingin melihat kemampuan [seluruh] pemain saat pertandingan,” ujar Tae-yong usai laga melawan Tira-Persikabo. halaman 2 dari 4
Tae-yong kemungkinan tidak bisa mengandalkan Evan Dimas di lini tengah, karena sedang mengalami pemulihan cedera. Sedangkan Nadeo Argawinata berpeluang tampil menggantikan M Riyandi di bawah mistar.

Di laga melawan Tira-Persikabo, sosok Hanif Sjahbandi diplot sebagai gelandang bertahan, ia dibantu oleh Adam Alis.

Baca Juga :


“Evan Dimas sedang cedera, jadi tidak bisa dimainkan. Nadeo punya kemampuan baik, mungkin akan diturunkan di pertandingan berikutnya,” ucap mantan arsitek Korsel di Piala Dunia 2018 tersebut.

“Ada beberapa pemain baru yang bisa main di pertandingan ini (lawan TIRA Persikabo]. Mereka telah bekerja keras dalam latihan. Ini merupakan tes bagi pemain baru sekaligus melihat kemampuan mereka.” halaman 3 dari 4
Sama dengan harapan Shin Tae Yong, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan merasa senang pertandingan uji coba timnas berjalan dengan lancar. Menurutnya, performa skuad Garuda harus lebih baik saat menghadapi Bali United.

“Alhamdulillah uji coba pertama timnas Indonesia melawan TIRA Persikabo berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan yang ketat. Meski menang, permainan timnas harus lebih ditingkatkan lagi pada uji coba selanjutnya,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu. halaman 4 dari 4

Video







Video Trending



Berita Terkait


1617797487024

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?