Axelsen dan Astrup/Rasmussen Lanjutkan Dominasi Denmark di Swiss Open


  •    Widya Amelia
  •    07/03/21 - 22:30
  •    800

Viktor Axelsen, pemain tunggal putra Denmark (BWFBadminton.com)
Viktor Axelsen, pemain tunggal putra Denmark (BWFBadminton.com)

Viktor Axelsen melanjutkan dominasi juara tunggal putra Denmark di kejuaraan Swiss Open 2021. Dilansir situs Badminton World Federation (BWF), sejak pertama kali diadakan tahun 1955, Denmark adalah negara dengan gelar Swiss Open terbanyak di nomor tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.
 
Gelar juara direbut Axelsen usai mengalahkan pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dalam dua game langsung, 21-16, 21-6. Prestasi ini sekaligus menambah deretan capaian Axelsen yang sensasional di beberapa turnamen terakhir yang diikutinya. 

Mengikuti tiga turnamen leg Asia di Thailand, tiga kali pula Axelsen berhasil menembus laga final. Axelsen berhasil menjadi juara beruntun di Yonex Thailand Open 2021 dan Toyota Thailand Open 2021. Di ajang BWF World Tour Finals 2020, Axelsen takluk di final oleh rekan senegaranya, Anders Antonsen. 

Di tahun 2020, Axelsen merebut dua gelar juara di turnamen All England dan Barcelona Spain Masters. Gelar yang diraih Axelsen hari ini adalah gelar keduanya di Swiss Open, sebelumnya di tahun 2014, Axelsen juga naik podium juara.

Baca Juga :
halaman 2 dari 2
“Rasanya luar biasa, tujuh tahun kemudian. Waktu berjalan begitu cepat. Saya senang sekali bisa mendapat gelar di turnamen ini. Saya selalu senang ke Basel, walau sekarang agak berbeda, banyak batasan karena pandemi,” tutur Axelsen kepada Badminton Europe. 

“Saya agak kaget karena arah angin hari ini berbeda dari kemarin. Saya sedikit kesulitan mengontrol bola tapi cukup puas dengan kemenangan 21-16 di game pertama,” lanjut peraih medali perunggu Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini. 

Sementara itu, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen juga menambah rekor kemenangan wakil Denmark di nomor ganda putra. Astrup/Rasmussen mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-16, 21-11. 

Baca Juga :


Kemenangan ini makin terasa manis karena Rasmussen akhirnya berhasil memberikan kado ulang tahun yang istimewa bagi Astrup. Sehari sebelum laga final, pada 6 Maret, Astrup berulangtahun yang ke-29. 

“Kalau lihat hasil undian, kami sebetulnya tidak menyangka. Banyak pemain bagus yang turun di turnamen ini. Ada pasangan India, Malaysia, Jerman dan Inggris, penampilan mereka bagus akhir-akhir ini. Tapi kami tidak, jadi sekarang kami ada di sini sebagai juara adalah capaian yang sangat besar buat kami,” kata Rasmussen kepada Badminton Europe. 

Sayangnya, Denmark belum berhasil menambah gelar di nomor ganda campuran setelah Mathias Christiansen/Alexandra Boje kalah di partai final dari Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis), dengan skor 19-21, 19-21.





Video Trending



Berita Terkait


1612950002089

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?