Evaluasi Penampilannya, Shesar Hiren Rhustavito Bicara Faktor Non Teknis


  •    Widya Amelia
  •    08/03/21 - 10:32
  •    1.187

Shesar Hiren Rhustavito (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)
Shesar Hiren Rhustavito (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)

Pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito merasa bahwa faktor non teknis punya porsi besar dalam menentukan atlet menjadi juara. Hal ini dirasakan Shesar saat ia terhenti dari Viktor Axelsen di babak perempat final Swiss Open 2021. 

Shesar dikalahkan Axelsen dalam dua game langsung dengan skor 17-21, 12-21. 

“Memang Axelsen lebih baik dari saya. Di game pertama saya bisa ambil peluang menyerang, tapi di game kedua saya kurang berani, kurang tahan di permainan reli yang diterapkannya,” jelas Shesar kepada Bolalob. 

Baca Juga :


“Memang harus diakui, saya masih kalah dari faktor pikiran dan mental di lapangan. Kalau lawan pemain-pemain tangguh, yang paling utama diadu itu adalah pikiran dan mental. Ini jadi pelajaran penting buat saya,” tambah Shesar yang dihubungi di Basel.  halaman 2 dari 2
Seperti dituturkan Shesar, bahwa secara teknik permainan, ia sebetulnya bisa mengimbangi Axelsen. Namun pemain rangking dua dunia tersebut bisa mengambil alih permainan. 

Axelsen dinilainya punya mental yang kuat dan lebih berani di lapangan. 

Shesar mengatakan ini jadi bahan evaluasi baginya, ia akan kembali memperbaiki kekurangan-kekurangannya di sesi latihan. Shesar tak ambil bagian di ajang All England 2021, Shesar akan bertanding di Orleans Masters 2021 pada 23-28 Maret 2021.
Terakhir diubah:  08/03/21 - 10:52





Video Trending



Berita Terkait


1614919272473

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?