Catatan Shin Tae-yong untuk KH Yudo Setelah Cetak Gol dan Assist di Timnas Indonesia


  •    Rizka Perdana Putra
  •    08/03/21 - 14:10
  •    6.160

Kushedya Hari Yudo
Kushedya Hari Yudo (Kukuh Wahyudi/Bolalob)

Kushedya Hari Yudo mampu mencuri perhatian karena tampil apik di dua laga uji coba Timnas Indonesia bulan Maret 2021. Namun, pelatih Shin Tae-yong masih belum sepenuhnya puas dengan performa pemain 27 tahun itu.

Yudo menyumbang satu gol ketika Timnas Indonesia menang 2-0 atas Tira Persikabo, Jumat (5/3/21). Pemain asal Malang itu kemudian mencetak satu assist saat Timnas U-23 menang 3-1 atas Bali United, Minggu (7/3/21).

Shin Tae-yong senang karena Yudo mampu memberikan kontribusi di Timnas Indonesia. Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu menyorot dua hal yang bisa ditingkatkan Yudo kedepan.

“Sebenarnya Yudo tidak berbeda jauh dengan (ekspektasi) awal, dia tetap bekerja keras dalam latihan maupun pertandingan,” kata Shin Tae-yong seusai laga melawan Bali United. 

“Tetapi ia harus memperkuat power dan gerakan harus lebih agresif.” 

“Tinggal gelandang cari ruang kosong di belakang pertahanan (lawan), akan lebih banyak peluang yang didapat. Jika kondisi lebih fit dari sekarang baru satu tim ini lebih baik lagi.”

Yudo pertama kali mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia ketika usianya menginjak 26 tahun pada bulan Juli tahun lalu. Sejak saat itu, ia selalu mendapat panggilan Shin Tae-yong.

Eks pemain PSS Sleman itu mampu membuktikan kepercayaan dengan penampilan apiknya di laga uji coba. Jika terus tampil apik, Yudo punya kesempatan untuk membela Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan Juni dan juga SEA Games 2021 bulan November.

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623730201939

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?