Pelatih Evaluasi Penampilan Ruselli Hartawan


  •    Nafielah Mahmudah
  •    08/03/21 - 17:20
  •    1.085

Ruselli Hartawan (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)
Ruselli Hartawan (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)

Pemain tunggal putri yang diturunkan di Swiss Open 2021, Ruselli Hartawan langsung terhadang di babak pertama. Ruselli kalah dua game langsung dengan skor yang cukup jauh, 8-21, 11-21 dari Iris Wang (Amerika).

Jauh sebelum laganya di St. Jakobshalle, Basel, Ruselli sudah pernah dua kali berhadapan dengan Wang. Pada BCA Indonesia Open 2015, Ruselli mampu memetik kemenangan melalui tiga game. Tapi di pertemuan kedua di Dutch Open 2015, Ruselli kalah dua game langsung dengan 9-21, 8-21.

Asisten pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin pun mengevaluasi penampilan Ruselli. Herli mengatakan, saat itu Ruselli tidak bisa fokus dan banyak melakukan kesalahan sendiri. 

"Ruselli tidak dapat fokusnya, banyak melakukan kesalahan sendiri. Pertemuan dengan Wang Iris, dia sudah kalah dua kali. Saat tidak bisa mematikan lawan, fokusnya goyah," kata Herli dikutip PBSI.

Baca Juga :


Ruselli merupakan satu-satunya wakil yang diturunkan di Swiss Open kemarin. Sebelumnya Gregoria juga didaftarkan pada turnamen itu. Namun Gregoria akhirnya dibatalkan, karena akan difokuskan ke All England 2021.

Kondisi pandemi Covid-19 membuat seluruh pemain yang tampil di Swiss Open tidak bisa mengikuti turnamen All England 2021 pada 17-21 Maret mendatang. Karena sepulang dari Swiss para atlet harus mengikuti karantina di Jakarta selama satu pekan, sehingga waktunya tidak cukup untuk mengejar keberangkatan ke Birmingham, Inggris.








Video Trending



Berita Terkait


1626099602161

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?