Fakta Drawing Piala Menpora 2021: 4 Tim Tidak Ikut Proses Pengundian hingga Persipura yang Belum Pasti Berpartisipasi


  •    Rizqi Ariandi
  •    08/03/21 - 21:50
  •    2.250

Daftar peserta Piala Menpora 2021
Daftar peserta Piala Menpora 2021. (sumber foto:Bolalob)

Proses pengundian atau drawing babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 telah selesai dilakukan di Jakarta, Senin (8/3/2021). Dalam drawing kali ini ada beberapa hal menarik yang perlu diketahui.

Misalnya, ada empat tim yang dari awal tidak mengikuti proses drawing. Keempat tim tersebut yaitu, Arema FC, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung, sudah ditempatkan di grup yang berbeda dari awal.

Penyelenggara memutuskan untuk tidak melakukan proses drawing kepada empat tim tersebut untuk menghindari saling bertemunya mereka dalam satu grup. Faktor tingginya rivalitas di antara tim-tim tersebut membuat penyelenggara melakukan antisipasi dari awal.

Baca Juga :


Selain itu, karena jumlah pesertanya ada 18 tim yang dibagi ke empat grup, maka ada dua grup yang masing-masing berisikan empat klub dan dua lainnya lima klub. Supaya fair, pengundian pun dilakukan di awal terkait komposisi jumlah tim di setiap grup yang menghasilkan Grup A dan C berisikan lima tim, sedangkan Grup B dan D dihuni oleh empat tim.

Fakta menarik lainnya adalah, demi menjaga unsur fairness dan mencegah adanya potensi kerumunan massa maka setiap klub yang kotanya jadi tuan rumah akan bermain di daerah lain. Misalnya, Arema FC yang ditempatkan di Grup A yang berlangsung di Solo atau Persib Bandung yang dipilih untuk tampil di Grup D yang berlangsung di Sleman.

Lalu, yang terakhir adalah soal Persipura Jayapura yang ternyata belum pasti ambil bagian dalam turnamen ini. Meski demikian, PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap mengikutsertakan tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut dalam proses drawing.

PT LIB menyatakan masih menantikan konfirmasi dari Persipura apakah akan berpartisipasi di turnamen pramusim ini atau memilih absen. Berdasarkan hasil drawing, Persipura tergabung di Grup A yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo. halaman 2 dari 3
Hasil drawing Piala Menpora Selengkapnya  
Grup A (Manahan, Solo)

Arema FC
PSIS Semarang
Barito Putera
Tira Persikabo
Persipura Jayapura

Grup B (Kanjuruhan, Malang)

Persija Jakarta
Bhayangkara Solo FC
Borneo FC
PSM Makassar

Grup C (Si Jalak Harupat, Bandung)

Persebaya Surabaya
Persik Kediri
Persela Lamongan
PS Sleman
Madura United

Grup D (Maguwoharjo, Sleman)

Persib Bandung
Persiraja Banda Aceh
Persita Tangerang
Bali United halaman 3 dari 3



Terakhir diubah:  08/03/21 - 21:51






Video Trending



Berita Terkait


1622989802504

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?