Status Persipura di Piala Menpora Masih Menggantung, PSSI dan LIB Menanti Hingga Pekan Depan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    09/03/21 - 10:40
  •    770

Persipura ditunggu memberikan kepastian hingga 1 pekan ke depan.
Persipura ditunggu memberikan kepastian hingga 1 pekan ke depan. (instagram/@persipurajayapura1963)

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sejatinya telah mengundi 18 klub kontestan ke dalam empat grup Piala Menpora 2021. Tapi, sebenarnya salah satu klub itu masih belum pasti keikutsertaannya.

Adalah Persipura klub yang dimaksud. Saat ini tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut sudah terundi dan masuk ke Grup A bersama Arema FC, PSIS, Barito Putera, dan Tira Persikabo. 

Situasi itu terjadi karena Persipura sedang mengalami krisis finansial. Alhasil, sejak tim dibubarkan pada Januari 2020, mereka belum ada tanda-tanda untuk membentuk tim kembali.

Baca Juga :


Alhasil, LIB bakal memberikan tenggat kepada Persipura untuk mengonfirmasi apakah bisa ikut Piala Menpora atau tidak.

"Kami ingin mengajak bahwa kami ingin sama-sama bersaudara, kami juga ingin sama-sama merayakan atau menjalankan pertandingan ini bersama-sama," ujar Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama LIB, usai pengundian grup.

"Kami tunggu sampai satu pekan. Pekan depan akan kami rapatkan, Itu drawing sudah ada, Persipura ada di grup A. Kalau memang betul-betul tidak bisa, itu akan dicopot," ucapnya lagi.

Hal senada diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Selain menunggu keputusan dari Persipura, ia berharap agar mereka bisa ikut dalam Piala Menpora.

"Kami akan tetap menunggu. Mudah-mudahan bisa ikut karena kita tahu (lokasi) cukup jauh, kesulitan mengumpulkan pemain," katanya.

"Dan kami juga ada permintaan khusus kepada pemilik klub dan saya sudah komunikasi. Kalau Persipura ikut kan jadi ramai jumlahnya pas 18," tutur Iriawan lagi. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1622948401862

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?