Jika Terima Undangan Tanding di Thailand, Peringkat Indonesia Berpeluang Naik


  •    Rissalah Maulana
  •    09/03/21 - 11:30
  •    2.328

timnas futsal indonesia
timnas futsal indonesia

Federasi Sepakbola Thailand melalui departemen futsalnya bakal kembali menggelar kejuaraan Internasional SAT International Futsal Championship.

Tahun ini, Thailand berencana kembali menggelar turnamen tersebut dan bakal diikuti oleh lebih dari empat peserta. Indonesia diundang untuk mengikuti ajang ini.

Selain Indonesia, Thailand juga mengundang sembilan negara lainnya dari Eropa dan Asia. Namun nantinya hanya tujuh negara yang konfirmasi mendaftar tercepat yang akan ikut di turnamen ini.

Baca Juga :


Selain Indonesia, ada beberapa negara dengan kualitas futsal top asia seperti Iran, Jepang, Vietnam dan Uzbekistan yang diundang. Selain itu negara asia lainnya seperti Kuwait dan Arab Saudi juga diundang.

Sementara dua negara Eropa yang diundang ialah Finlandia dan Belanda. Laga berencana digelar pada 18-23 Mei di Bangkok, Thailand.

Yang menarik, dalam suratnya FA Thailand menyebut turnamen ini diakui resmi sebagai agenda uji coba resmi FIFA. Itu berarti turnamen ini dapat mempengaruhi peringkat futsal negara peserta. halaman 2 dari 3
Image

Menurut daftar ranking yang disusun oleh Futsalworldranking.be, Indonesia sendiri saat ini berada di peringkat 51 dunia. Sementara di Asia skuat garuda futsal berada di peringkat kesepuluh.

Jika ikut di ajang ini dan meraih kemenangan hal tersebut tentunya akan mengangkat peringkat futsal Indonesia.

Federasi Thailand memberi batas waktu 12 Maret bagi negara undangan yang berminat ikut serta di ajang ini.

Hingga saat ini, timnas futsal Indonesia sendiri masih libur berlatih di mana sebagian pemain fokus bersama timnya jelang lanjutan Pro Futsal League 2020 Maret ini di Yogyakarta. halaman 3 dari 3


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!

Terakhir diubah:  09/03/21 - 11:30





Video Trending



Berita Terkait


1619181855285

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?