Pratinjau Babak 16 Besar Liga Champions: Juventus vs Porto


  •    Robert
  •    09/03/21 - 16:40
  •    987

Juventus vs Porto di Liga Champions (DAZN)
Juventus vs Porto di Liga Champions (DAZN)

Cristiano Ronaldo akan kembali ke starting line-up saat Juventus berusaha membalikkan defisit 2-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Porto di Turin pada hari Selasa.

Penyerang Portugal berusia 36 tahun itu hanya menjadi pemain pengganti dalam kemenangan 3-1 Juventus di Serie A atas Lazio pada hari Sabtu.

Tetapi pada hari Senin, pelatih Juve Andrea Pirlo mengatakan Ronaldo, pemenang Liga Champions lima kali, baru saja diistirahatkan di akhir pekan.

“Cristiano baik-baik saja. Ini pertandingannya. Dia bersemangat,” kata Pirlo.

"Dia sudah bisa istirahat dan tidak bisa menunggu.

Baca Juga :


"Kami tahu tekanan ada pada kami, tetapi kami tidak bersembunyi. Kami memiliki apa yang diperlukan untuk lolos, tetapi kami tidak meremehkan lawan kami. Namun, kami adalah Juventus dan harus memikirkan tentang kualifikasi."

Juventus berada di urutan ketiga di Serie A, tersingkir di babak 16 besar Liga Champions pada 2019-20, karena kalah gol tandang melawan tim Prancis Lyon.

Pirlo akan tanpa bek tengah Belanda Matthijs de Ligt, yang tidak berlatih sepenuhnya dengan rekan satu timnya pada hari Senin, meskipun bek Italia Giorgio Chiellini kembali dalam pertarungan. halaman 2 dari 4
Porto menargetkan untuk bisa lolos ke perempat final untuk kedua kalinya dalam tiga musim.

Klub Portugal itu berada di posisi kedua di Liga Primeira, tetapi 10 poin di belakang pemimpin Sporting Lisbon, unggul 2-0 di leg pertama berkat gol dari Mehdi Taremi dan Moussa Marega, sebelum Federico Chiesa membalaskan satu gol pada menit ke-82 untuk memberi Juventus apa yang bisa menjadi gol tandang yang berharga.

Baca Juga :


Bos Sergio Conceicao mengatakan timnya tidak akan mundur, meski memegang keunggulan.

Dia berkata: "Sejarah kami dalam kompetisi ini sangat kaya. Kami telah mempersiapkan dengan cara terbaik untuk mendapatkan hasil positif yang, di klub seperti FC Porto, hanya bisa menjadi kemenangan.

"Kami akan bermain dengan citra diri kami sebagai sebuah tim dan mencoba untuk memenangkannya. Kami melakukan segalanya untuk mendapatkan kualifikasi." halaman 3 dari 4

Statistik pra-pertandingan

  • Juventus telah memenangkan dua pertandingan kandang Liga Champions melawan Porto, 3-1 pada Oktober 2001 dan 1-0 pada Maret 2017.
  • Kemenangan 2-1 Porto atas Juventus di leg pertama adalah kemenangan pertama mereka atas mereka di kompetisi Eropa pada percobaan keenam (seri satu, kalah empat). Porto telah kalah dalam lima pertandingan tandang Liga Champions terakhir mereka di Italia, sejak kemenangan 3-2 atas AC Milan pada tahun 1996.
  • Juventus telah kalah dua dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka di babak sistem gugur Liga Champions (menang delapan, seri dua), namun dua kekalahan itu terjadi dalam tiga musim sebelumnya (3-0 v Real Madrid pada 2017-18 dan 2) -1 v Ajax pada 2018-19).
  • Porto tidak pernah menang dalam 13 pertandingan tandang di babak sistem gugur Liga Champions (seri empat, kalah sembilan).
  • Juventus telah tersingkir dari lima dari enam pertandingan sistem gugur Liga Champions terakhir mereka ketika kalah di leg pertama, kecuali pertandingan babak 16 besar 2018-19 melawan Atlético Madrid (leg pertama 0-2, leg kedua 3-0).
  • Porto tersingkir dalam tiga pertandingan sistem gugur Liga Champions terakhir mereka setelah memenangkan leg pertama, kalah melawan Arsenal pada 2009-10, Malaga pada 2012-13 dan Bayern Munich pada 2014-15.
halaman 4 dari 4

Video







Video Trending



Berita Terkait


1618821002556

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?