Bergabung Timnas Indonesia Jadi Pengalaman ‘Rumit’ Bagi Gelandang Keturunan Jerman


  •    Rizka Perdana Putra
  •    10/03/21 - 18:00
  •    9.350

Luah Mahesa
Luah Mahesa (pssi.org)

Gelandang keturunan Indonesia-Jerman Luah Mahessa sempat kesulitan ketika pertama kali bergabung dengan Timnas U-19. Sebab, ia belum pernah dan tidak menyangka bakal mendapat panggilan membela tim nasional.

Luah, bersama sang kakak Kelana Mahessa mendapat panggilan TC Timnas U-19 di Kroasia tahun lalu. Meski hanya satu minggu, Luah merasa sangat terkesan dengan pengalaman tersebut.

Namun, sebenarnya pemain Bonner SC U-19 itu sempat merasa kesulitan untuk beradaptasi. Apalagi, ia tidak begitu fasih berbahasa Indonesia.

Baca Juga :


“Sangat luar biasa, saat itu saya latihan di klub, dan ayahku menelpon saat aku di mobil. Aku senang banget waktu dengar, aku hampir teriak bro, karena sungguh tidak bisa dipercaya,” kata Luah ketika berbincang di channel Youtube Yussa Nugraha.

“Pertama sedikit rumit karena ini suatu hal yang baru dan aku belum pernah punya pengalaman seperti itu, untuk berkomunikasi sedikit sulit.”

Akan tetapi, keramahan rekan satu tim dan tim pelatih membuat proses adaptasi Luah terasa lebih mudah. Apalagi, ada Jack Brown yang bersedia membantu menerjemahkan bahasa.

“Tetapi setelah itu sangat baik, semua orang sangat baik, dan membantu kami dengan sangat baik.

“Jack Brown dia menerjemahkan untuk saya dan saudara saya. Jadi kalau kami tidak paham, dia selalu membantu. 

“Staf pelatih sangat baik juga, sayangnya cuma satu minggu. Karena kami dipanggil satu minggu terakhir saat TC timnas, tapi sangat baik pengalamannya.”

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1621155601499

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?