Persiapan All England, Rian Ardianto Pertajam Servis dan Tingkatkan Power


  •    Nafielah Mahmudah
  •    11/03/21 - 08:00
  •    2.740

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)

Jelang kejuaraan All England 2021, pebulutangkis ganda putra Muhammad Rian Ardianto terus melakukan persiapan. Evaluasi penampilan di leg Asia menjadi salah satu acuannya untuk meningkatkan performa.

“Disiapkan semuanya. Kemarin evaluasi kurang mental, fisik, tangan, semua sudah disiapkan, sudah tahu juga peta kekuatan lawan. Walaupun di Thailand kemarin, China dan Jepang tidak ikut. Selama pandemi istirahat hampir setahun, kaget juga Lee Yang/Wang Chi Lin tiba-tiba menang tiga turnamen. Dulu selain Marcus (Fernaldi Gideon)/Kevin (Sanjaya Sukamuljo), kan jarang yang bisa stabil sampe menang tiga turnamen,” ungkap Rian saat diwawancarai Bolalob.

Rian mengatakan, ia juga fokus untuk melatih pukulan servisnya. Selama ini, Rian mengaku kerap kehilangan poin dari servisnya yang tak berhasil. Kini Rian pun berlatih ekstra untuk menajamkan servisnya.

Baca Juga :


“Saya latihan servis juga, karena memang suka ada kendala di situ. Saya juga latihan karet buat melatih otot kecil, sama latihan besi. Soal power juga menjadi PR saya supaya lebih baik lagi kedepannya,” ujar Rian.

“Kalau awal servis dulu-dulu masih enak dan bagus-bagus saja. Tapi belakangan, malah feeling-nya berubah. Itu yang bikin kadang jadi tidak yakin. Jadi sekarang latihan buat cari feeling,” tambahnya lagi.

All England 2021 akan bergulir pada 17-21 Maret mendatang. Bertanding di Birmingham Arena, Rian yang berpasangan dengan Fajar Alfian menjadi unggulan lima turnamen. Di babak pertama mereka akan berhadapan dengan Godwin Olofua/Anuoluwapo Juwon Opeyori (Nigeria). halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1618219201681

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?