Cerita Pemain Keturunan Jerman Sempat Latihan di Persela: Itu Bukan Benar-Benar Trial


  •    Rizka Perdana Putra
  •    10/03/21 - 21:30
  •    7.205

Luah dan Kelana Mahessa (berkaos hitam) ketika berlatih bersama Persela tahun 2019
Luah dan Kelana Mahessa (berkaos hitam) ketika berlatih bersama Persela tahun 2019 (Persela)

Gelandang Indonesia keturunan Jerman, Luah Mahessa sempat menjalani trial dengan Persela Lamongan tahun 2019 lalu. Akan tetapi, tak sampai seminggu, ia bersama sang kakak Kelana Mahessa tidak jadi bergabung dengan Persela.

Luah dan Kelana datang ke Indonesia saat kompetisi Liga 1 2019 memasuki pertengahan musim. Saat itu, memasuki bulan Agustus, keduanya tengah berlibur ke Indonesia bersama kedua orang tua mereka. 

Bagi Luah dan Kelana, berkunjung ke Indonesia sudah menjadi kegiatan rutin setiap satu atau dua tahun sekali. Maklum, meski lahir di Jerman, keduanya juga memiliki keluarga besar di Sukabumi dan Yogyakarta. 

Nah, saat datang ke Indonesia tahun 2019, Luah dan Kelana mendapat tawaran untuk berlatih bereng Persela. Hal itu bisa terjadi karena ayah Luah dan Kelana, yang berasal dari Indonesia, kenal dekat dengan pelatih Persela Nilmaizar.

Baca Juga :


“Jadi pelatih Persela Nilmaizar teman lama ayahku, ketika kami di Indonesia tahun 2019, sebelum kami pergi ke Lombok mereka menelpon ayahku,” cerita Luah di channel Youtube Yussa Nugraha. 

“Maukah kamu ikut trial di Persela? atau ikut sparring dengan kami? 

halaman 2 dari 3
Luah dan Kelana akhirnya setuju dan berlatih bersama Persela yang diasuh oleh Nilmaizar. Akan tetapi, karena tujuan keduanya ke Indonesia hanya untuk liburan maka mereka akhirnya kembali ke Jerman.

“Itu bukan benar-benar trial karena kami tahu kami akan kembali ke Jerman setelah liburan,” beber Luah.

Baca Juga :


“Tapi untuk pengalaman dan bisa bertemu dengan mereka, pergi ke Lamongan dan bermain dua hari dengan mereka, itu momen sangat baik.”

Satu tahun kemudian, Luah dan Kelana akhirnya mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Keduanya mendapat panggilan pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia selama satu pekan.
halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1617190201634

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?