Terapkan Pola Makan Vegan, Gelandang Indonesia-Jerman Luah Mahessa: Tidak Ada Rendang Buat Saya


  •    Rizka Perdana Putra
  •    11/03/21 - 08:00
  •    807

Luah Mahessa
Luah Mahessa (Instagram @luahmahessa)

Gelandang keturunan Indonesia-Jerman Luah Mahessa saat ini tengah menjalani gaya hidup vegan. Pemain 18 tahun itu pun tidak bisa leluasa mengkonsumsi makan Indonesia favoritnya yaitu rendang.

Punya ayah yang berasal dari Indonesia membuat Luah cukup akrab dengan masakan Indonesia. Apalagi, setiap satu atau dua tahun sekali ia selalu mengunjungi keluarga sang ayah yang berada di Sukabumi, Bandung dan Yogyakarta.

Lewat channel Youtube Yussa Nugraha, pemain klub Bonner SC U-19 Jerman itu mengungkapkan tiga makanan Indonesia favoritnya.

Baca Juga :


“Saya sangat suka masakan Indonesia, ada banyak (yang saya suka), nasi goreng, mi goreng, tapi makanan Indonesia paling enak adalah rendang dari nenek saya.”

Namun, selama satu tahun terakhir, Luah tampaknya tidak bisa leluasa untuk menyantap makanan favoritnya. Sebab, ia mulai menerapkan pola makan vegan, yaitu menghindari segala macam produk hewani.

“Iya saya menjaga pola makan, sebenarnya saya vegan, jadi tidak ada rendang buat saya,” ucap Luah.

“Tapi saya baru satu tahun vegan dan aku selalu makanan makan yang sehat, terutama saat pra musim dan ketika kompetisi dimulai. Tapi ada juga satu hari seminggu aku makan apa yang aku mau.”

Saat ini, pemain yang sempat mendapat panggilan TC Timnas U-19 di Kroasia tahun lalu itu tengah berjuang untuk menembus tim senior Bonner SC. Sang kakak, Kelana Mahessa lebih dulu memperkuat tim senior Bonner SC musim ini.

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1609650602411

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?