Kompak di Lapangan, Leo/Daniel Ternyata Tak Dekat di Luar Lapangan


  •    Widya Amelia
  •    10/03/21 - 20:20
  •    4.581

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah saling mengerti karakter masing-masing. Di lapangan, tanpa banyak bicara, mereka sudah mengetahui keadaan masing-masing. Maklum saja, keduanya memang sudah kenal sejak berusia 15 tahun sejak mereka tergabung di PB Djarum. 

Akan tetapi, Leo/Daniel ternyata hanya dekat di lapangan saja, di luar lapangan mereka punya lingkaran permainan yang berbeda. 

“Kalau kami, di lapangan ya di lapangan, di luar lapangan ada kehidupan sendiri-sendiri. Kami harus saling menghormati kehidupan masing-masing,” kata Daniel dalam wawancara bersama Badminton TV. 

Leo/Daniel pun sama-sama mengaku tak pernah bertengkar. Masalah di dalam lapangan sebisa mungkin diselesaikan di lapangan. 

Baca Juga :


“Iya memang nggak pernah berantem. Kalau soal klop, kami sudah klop banget di lapangan karena dari kelas remaja sudah kenal,” ungkap Leo. 

Dalam kesempatan tersebut, Leo/Daniel juga mengungkapkan soal persaingan di ganda putra Indonesia. Saat ini Indonesia punya tiga ganda putra level elit yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.  halaman 2 dari 2
Sementara itu level pelapis diisi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. 

“Persaingan di tiga atas dan tiga bawah cukup merata. Tiga di bawah pasti mau ke atas. Pasti ada persaingan tapi persaingan yang sehat,” ujar Daniel, pemain kelahiran 31 Juli 2001 ini.

Baca Juga :


“Masing-masing mau menunjukkan, mau jadi nomor 2-3 nya Indonesia,” lanjut Daniel. 

Leo/Daniel pun merasa capaian mereka di leg Asia lalu belum bisa dijadikan patokan dan mereka belum bisa membuktikan hanya di dua turnamen saja. Pasangan rangking 39 dunia ini pun menambahkan kalau tim China dan Jepang tak hadir di leg Asia, sehingga Leo/Daniel belum sepenuhnya bisa mengukur sampai di mana kemampuan mereka. 






Video Trending



Berita Terkait


1614827148727

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?