Pemain Indonesia Ini Paling Berkembang di Mata Duo Italia Garuda Select


  •    Adil Pradipta
  •    11/03/21 - 10:00
  •    2.322

Duo Italia dan Roki pemain Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)
Duo Italia dan Roki pemain Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)

Garuda Select III telah menjalani tiga bulan latihan di Inggris. Selama periode itu ada pemain Indonesia yang dianggap paling berkembang oleh duo Italia Garuda Select.

Beda dari angkatan-angkatan sebelumnya, dalam musim ketiga ada tiga pemain asing yang turut memperkuat Garuda Select. Mereka adalah Elia Di Giuliomaria, Lorenzo Berra, dan Shaban Kingazi.

Elia dan Lorenzo yang sama-sama pemain dari klub Como 1907 ini telah berlatih bersama anak-anak Indonesia sejak hari pertama Garuda Select musim ini.

Baca Juga :


Keduanya punya pendapat siapa pemain yang punya perkembangan terbaik selama latihan dan sepakat menyebut Roki.

"Menurut saya Roki mengalami perkembangan yang sangat signifikan baik dari segi fisik maupun mental. Roki pintar membaca pertandingan dan sangat percaya diri," ujar Lorenzo dalam laman resmi Garuda Select.

"Kemampuan bertahan Roki sangat bagus. Ia kuat dan punya permainan yang agresif. Saya sangat tahu itu karena saya sering menghadapinya di pertandingan internal," lanjutnya.

Pemain kelahiran Sambas, 8 Mei 2004 yang menimba ilmu dari SKO Ragunan itu dianggap paling banyak berkembang dari segi fisik dan teknik.

"Saya melihat tiga bulan ini Roki mengalami perkembangan fisik dan teknik yang bagus. Kepercayaan dirinya mulai tumbuh dan itu adalah salah satu alasan kenapa dia terus berkembang hingga saat ini," kata Elia.

"Roki sangat kuat saat berduel dengan pemain depan lawan, serta penempatan posisinya saat bertahan juga sangat baik," sambungnya. halaman 2 dari 3
Roki mengakui senang mendapatkan penilaian yang menambah motivasi dari duo Italia Garuda Select. Bahkan Lorenzo dan Elia terus memberikan dukungan kepadanya.

Roki pun sadar ia masih harus bekerja keras dan tidak boleh cepat berpuas diri bila ingin menjadi pemain bola profesional.

Baca Juga :


"Saya pasti senang mendengar komentar dari Lorenzo dan Elia. Mereka berdua selalu memberikan support kepada saya dan itu cukup memotivasi saya," tuturnya.

"Ada cerita ketika saya pulang latihan dan mereka mengetuk pintu kamar saya dan bilang lewat aplikasi translate di handphone. 'Roki kamu main jangan takut-takut, jangan takut salah, dan harus percaya diri'," ujar Roki.

Roki yakin masih banyak yang bisa dipelajarinya dalam program Garuda Select yang diasuh oleh dua mantan penggawa timnas Inggris, Dennis Wise dan Walker.

“Saya harus kerja keras untuk mengembangkan diri lebih jauh lagi dan mencapai mimpi jadi pemain profesional," tutupnya. halaman 3 dari 3









Video Trending



Berita Terkait


1622268002550

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?