Ketimbang Nama Besar, MU Tunjuk 'Orang Dalam' untuk Jadi Direktur Klub


  •    Robert
  •    11/03/21 - 14:00
  •    656

 John Murtough direktur sepak bola dan Darren Fletcher sebagai direktur teknis klub MU (Guardian)
John Murtough direktur sepak bola dan Darren Fletcher sebagai direktur teknis klub MU (Guardian)

Manchester United telah menunjuk John Murtough sebagai direktur sepak bola dan Darren Fletcher sebagai direktur teknis klub yang baru.

Murtough sebelumnya adalah kepala pengembangan sepakbola di United dan sekarang ia mengisi peran yang dicari dan dipertimbangkan klub selama beberapa tahun.

Fletcher mengambil jabatan barunya dua bulan setelah ia kembali ke United sebagai bagian dari staf pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Mantan gelandang berusia 37 tahun, yang membuat lebih dari 340 penampilan tim utama di Old Trafford, akan terus membantu sebagai pelatih selama sisa musim ini.

Baca Juga :


Perubahan lain adalah kepala negosiator transfer United Matt Judge, yang sebelumnya memiliki jabatan kepala pengembangan tim yang agak tidak sesuai, menjadi direktur negosiasi sepak bola.

Meskipun signifikan, dikatakan bahwa penunjukan tersebut tidak akan membuat perbedaan 'material' pada operasi sehari-hari di Carrington dalam apa yang telah digambarkan sebagai 'evolusi daripada revolusi'. halaman 2 dari 3
United telah melihat posisi direktur sepak bola untuk beberapa waktu meskipun mantan manajer Jose Mourinho tidak merahasiakan penentangannya terhadap gagasan itu selama dia bertugas.

Opsi nama besar - termasuk mantan kiper United Edwin van der Sar, direktur sepak bola Lille Luis Campos dan direktur olahraga Monaco Paul Mitchell - dipertimbangkan dari luar klub tetapi United memutuskan untuk memilih sosok internal yang akan melengkapi perubahan yang dilakukan pada infrastruktur mereka. Baik dalam hal perekrutan dan pengembangan.

Murtough dibawa ke United tujuh tahun lalu oleh David Moyes dari Liga Premier, di mana dia memimpin kinerja elit, setelah kedua pria itu bekerja sama di Everton. Dia telah mengawasi banyak perubahan struktur tim utama dan akademi di United serta pembentukan tim wanita.

Baca Juga :


Dilihat sebagai 'pemecah masalah' yang menyelesaikan banyak hal tetapi juga terbuka untuk ide-ide baru, Murtough sudah menjadi kontak utama Solskjaer di Carrington sehari-hari. Dia sekarang akan menjadi kontak utama untuk klub lain, mengambil sebagian beban dari Woodward, serta satu-satunya orang yang melapor langsung ke kepala United.

"Ini adalah saat yang menyenangkan bagi semua orang di Manchester United dengan tim utama, akademi dan tim wanita semuanya tampil kuat, dan banyak perkembangan yang masih akan datang," kata Murtough.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari proses itu, dan suatu kehormatan untuk memimpin departemen sepak bola Manchester United, bekerja bersama Ole, Casey, dan banyak staf lain yang benar-benar luar biasa, semuanya berdedikasi untuk memberikan kesuksesan bagi klub ini." halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1620129602260

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?