Tak Sabar Kembali ke Medan Perang, Kento Momota Rindu Lawan-lawannya


  •    Widya Amelia
  •    11/03/21 - 15:47
  •    12.176

Kento Momota pemain tunggal putra Jepang
Kento Momota pemain tunggal putra Jepang


Pebulutangkis nomor satu dunia Kento Momota siap comeback setelah setahun lebih absen dari panggung bulutangkis internasional. Turnamen internasional terakhir yang diikuti Momota sebelum absen panjang adalah Malaysia Masters 2020. 

Beberapa jam setelah menjuarai Malaysia Masters 2020, Momota mengalami kecelakaan tragis yang membuatnya harus menjalani operasi mata. Sejak itu, Momota belum kembali lagi ke turnamen internasional, ia sempat mengikuti kejurnas Jepang pada Desember 2020 dan berhasil merebut gelar hattrick. 

Saat ingin terbang ke Bangkok, Thailand, untuk mengikuti leg Asia, Momota dinyatakan positif Covid-19 dan batal bertanding.
 
Sebetulnya Momota akan comeback di German Open 2021 sebelum ke All England 2021, namun German Open dibatalkan. Sehingga All England menjadi panggung pertama Momota di tahun ini. Bertarung di All England tentunya butuh persiapan yang sangat matang, Momota yang pernah menjuarai All England pada tahun 2019 ini tentu ingin mengulang sukses di turnamen tertua itu. 

Baca Juga :


“Selain latihan yang biasa saya lakukan, ada tambahan sedikit dalam latihan saya seperti lari dan bersepeda. Kalau saya rasa di bagian ini sudah cukup, saya latihan tambahan lagi di bagian lain yang menurut saya masih kurang,” kata Momota kepada Bolalob seperti diterjemahkan Fita Darajat. 

Meski sudah lama absen, Momota mengatakan persiapannya jelang laga di Eropa kurang lebih sama dengan persiapan ke turnamen-turnamen sebelumnya. 

“Tidak ada yang beda, saya tetap latihan seperti biasa. Saya latihan bukan hanya fokus untuk persiapan turnamen, tapi karena saya mau saya terus lebih baik dan lebih baik lagi,” ujar juara dunia 2018 dan 2019 ini.

“Jujur, saat tidak bisa bertanding, saya ingin sekali segera ikut turnamen dan bertanding melawan rival-rival saya. Namun, berkat dukungan orang-orang di sekitar saya, saya bisa konsentrasi pada apa yang dapat saya lakukan sekarang tanpa harus terburu-buru,” ungkap Momota. 

Setahun lebih tanpa tanding memang bukanlah hal mudah bagi seorang atlet. Waktu senggangnya ia manfaatkan untuk fokus pada hal-hal yang ingin ia perkuat. Di kala santai, Momota biasanya menonton film anime kesukannya.
 
“Ya saya suka film anime, tapi sekarang lebih sering menghabiskan waktu dengan nonton video di youtube dari youtuber-youtuber favorit saya,” pungkas Momota.





Video Trending



Berita Terkait


1615980582997

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?