Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Dipastikan Main di UEA


  •    Robert
  •    12/03/21 - 16:00
  •    2.780

TC Timnas Indonesia di Jakarta (PSSI)
TC Timnas Indonesia di Jakarta (PSSI)

Badan Sepakbola Asia (AFC) telah merilis tuan rumah untuk lanjutan babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Piala Asia 2023.

Seluruh pertandingan sisa akan digelar secara terpusat, karena adanya pembatasan perjalanan akibat pandemi virus corona.

Timnas Indonesia yang berada di Grup G akan memainkan sisa laga di Uni Emirat Arab pada bulan Juni mendatang.

"Uni Emirat Arab terpilih sebagai tuan rumah Grup G, yang terdiri dari penantang asal ASEAN seperti Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Indonesia," kutip AFC dalam pengumuman mengenai penetapan tuan rumah untuk lanjutan kualifikasi.

Baca Juga :


AFC memastikan sisa laga fase grup akan dimulai 3 hingga 15 Juni 2022 mendatang. Tuan rumah untuk setiap grup akan diumumkan dalam waktu dekat.

Timnas memiliki tiga pertandingan lagi di Grup G, yakni melawan Thailand (3/6), Uni Emirat Arab (7/6) dan Vietnam (11/6). halaman 2 dari 3
Indonesia kalah di lima laga awal dan ada di posisi terbawah klasemen, hingga pelatih Simon McMenemy harus kehilangan pekerjaannya.

Vietnam memimpin Grup G dengan 11 poin, disusul oleh Malaysia (9), Thailand (8) dan UEA (6) yang memiliki satu pertandingan di tangan.

Baca Juga :


Pelatih Timnas, Shin Tae Yong tentu akan memanfaatkan sisa laga ini untuk membangun skuat dengan warna baru. Dirinya bisa mengkombinasikan pemain muda dan senior. Sekaligus untuk mempersiapkan diri pada ajang Piala AFF dan SEA Games 2021 di Vietnam.

Setiap kemenangan akan sangat berarti untuk perbaikan Indonesia di peringkat dunia FIFA, dimana saat ini Garuda ada di posisi ke-173.

Berikut tuan rumah sisa lanjutan babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia:

Grup A: China

Grup B: Kuwait

Grup C: Bahrain

Grup D: Arab Saudi

Grup E: Qatar

Grup F: Jepang

Grup G: UEA

Grup H: Korea Selatan halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1617260402430

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?