Kento Momota Sebut Anthony Ginting Si Super Cepat


  •    Widya Amelia
  •    12/03/21 - 20:20
  •    34.529

Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Kento Momota adalah pebulutangkis terbaik dunia saat ini. Posisinya di peringkat satu dunia tak tergeser sejak Oktober 2018 hingga saat ini meskipun ia sudah melewati sejumlah turnamen penting. Momota punya rapor cemerlang atas lawan-lawannya, saat ini rekor kemenangannya masih belum tersaingi. 

Akan tetapi, Momota punya cara sendiri dalam memandang lawan-lawannya. Dalam wawancara bersama Bolalob, Momota mengatakan satu hal yang terpikir olehnya saat mendengar nama rival-rivalnya. 

Yang pertama adalah Viktor Axelsen, pemain nomor dua dunia dari Denmark. Meskipun peringkat mereka hanya terpaut satu tingkat, namun Momota unggul jauh di rekor pertemuan dengan skor 14-1.

Baca Juga :

 
Momota menyebut Axelsen sebagai rival yang seumuran dengannya. Axelsen dan Momota sama-sama kelahiran tahun 1994. Mereka juga merangkak dari kelas junior di tahun yang tak terpaut jauh. Axelsen menjuarai titel juara dunia junior pada tahun 2010, sedangkan Momota pada tahun 2012. 

Rival selanjutnya adalah Chou Tien Chen. Momota juga punya rekor telak dengan Chou dengan 11 kemenangan dan dua kekalahan. Kecepatan smash Chou adalah hal pertama yang muncul di benak Momota tentang pemain Taiwan tersebut.  halaman 2 dari 2
Peraih medali olimpiade emas tunggal putra Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Chen Long, merupakan salah satu lawan tangguh buat Momota. Rekor pertemuan kedua pemain adalah 5-5, namun empat pertemuan terakhir dimenangkan oleh Momota. Postur tubuh tinggi membuat Chen punya jangkauan yang lebih luas. Momota mengatakan Chen identik dengan kemampuan pertahanannya yang baik. 

Ketika disebut nama Anthony Sinisuka Ginting, Momota langsung mengatakan kalau Anthony adalah Si Super Cepat. Kecepatan Anthony memang seringkali merepotkan Momota, begitu juga serangan-serangannya yang membuat Momota harus jatuh bangun. 

Baca Juga :


Dalam wawancara dengan federasi bulutangkis dunia (BWF) di ajang BWF World Tour Finals 2019, Momota mengatakan ia butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan kecepatan Anthony. 

Namun Momota juga masih unggul jauh dalam catatan rekor pertemuannya dengan Anthony yaitu 11-4.






Video Trending



Berita Terkait


1615174991518

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?