Vietnam Dapat Keuntungan Tambahan Jelang Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022


  •    Rizka Perdana Putra
  •    13/03/21 - 16:30
  •    13.131

Timnas Vietnam (VnExpress/Duc Dong)
Timnas Vietnam (VnExpress/Duc Dong)

Timnas Vietnam dinilai mendapat keuntungan tambahan jelang menghadapi tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan Juni mendatang. Itu setelah AFC memindahkan jadwal Liga Champions Asia.

Konfederasi Sepak Bola Asia mengumumkan perubahan jadwal penyisihan grup AFC Champions League (ACL) pada Kamis (11/3/21). Pertandingan zona Asia Timur yang sedianya diselenggarakan 21 April hingga 7 Mei sekarang dipindah ke akhir Juni dan awal Juli.

Keputusan tersebut diambil karena banyaknya negara Asia Timur yang masih menerapkan karantina wilayah. Sementara itu, pertandingan zona Asia Barat masih akan berlangsung seperti biasa.

Baca Juga :


Nah, menurut media lokal VnExpress, peralihan jadwal tersebut bisa menjadi kabar baik bagi Vietnam. Sebab, beberapa pemain berlabel timnas di klub juara Liga Vietnam, Viettel FC bisa lebih fokus untuk membela timnas Vietnam.

Setidaknya ada empat pemain Viettel FC yang selalu menjadi langganan timnas yaitu Nguyen Trong Hoang, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung dan Nguyen Hoang Duc. 

Sebelumnya, jika Viettel FC masih mengikuti jadwal lama Liga Champions Asia maka para pemain ini mungkin tidak dalam performa terbaik ketika membela timnas di kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Kini, setelah Viettel tidak jadi bermain di Liga Champions Asia pada bulan April, maka pemain bisa memiliki waktu persiapan lebih banyak untuk mempersiapkan kualifikasi Piala Dunia.

halaman 2 dari 3
Peluang Vietnam untuk lolos Piala Dunia 2022 masih terbuka. Mereka untuk sementara berada di puncak klasemen Grup G dan berpeluang untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi zona Asia.

Selanjutnya, Vietnam dijadwalkan melawan Indonesia pada tanggal 7 Juni, lalu Malaysia pada 11 Juni dan terakhir melawan Uni Emirat Arab pada 15 Juni.

Sementara itu, peluang Indonesia untuk lolos dipastikan tertutup karena mereka selalu kalah dalam lima laga yang sudah dilalui.
halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623834002727

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?