PSSI Terus Cari Lawan Tanding dari Negara Amerika Latin dan Afrika untuk Timnas U-23


  •    Robert
  •    14/03/21 - 07:00
  •    12.123

Timnas Indonesia U-23 (Bolalob)
Timnas Indonesia U-23 (Bolalob)

PSSI masih berharap Timnas Indonesia U-23  bisa mendapatkan lawan uji coba dari negara lain dalam waktu dekat.

Sebelumnya PSSI sempat menghubungi beberapa negara dari Amerika Latin dan Afrika, setelah menuntaskan dua laga uji coba melawan klub Liga 1.
 
Selain timnas Brasil, skuat muda dari Argentina dan Pantai Gading juga dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan PSSI. Ketiga negara itu sedang dalam masa persiapan untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020 pada bulan Agustus mendatang.
 
"Sementara ini kita masih melakukan komunikasi dengan federasi di Brasil, kemudian tim Argentina U-23 juga dijadwalkan melakoni tur ke beberapa negara Asia. Terakhir tim dari Pantai Gading juga menyatakan kesiapan melaksanakan laga tanding dengan timnas pada Maret ini," kata Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari Antara.

Baca Juga :


Menurut Yunus, sejumlah agenda tersebut masih belum final, karena PSSI masih punya kepentingan untuk persiapan timnas U-23 menuju SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Selain itu Timnas senior akan menyelesaikan sisa laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia bulan Juni mendatang.
 
"Di sisi lain pada Juni mendatang, masih ada agenda lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab," kata Yunus.
 
Yunus mengatakan, PSSI masih menunggu hasil laporan dari Shin Tae-yong dari pemusatan latihan di Jakarta yang baru selesai pekan lalu. Dimana dua kali pertandingan uji coba melawan klub Liga 1 sukses dimenangi oleh Timnas. halaman 2 dari 3
Dalam laga uji coba di Jakarta, Timnas menang 2-0 dari Tira Persikabo dan 3-1 atas Bali United.
 
Tidak menutup kemungkinan bahwa pelatih asal Korea Selatan tersebut akan kembali menggelar pemusatan latihan dan memanggil pemain baru.
 
"Shin sempat mengutarakan untuk memperpanjang TC timnas hingga persiapan menuju pra-kualifikasi Piala Dunia," imbuh Yunus.

Baca Juga :

 
Terkait dengan bergulirnya turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret mendatang, Yunus mengharapkan semua tim Liga 1 mengizinkan para pemainnya jika sewaktu- waktu mendapatkan panggilan timnas.
 
"Kami berharap tim Liga 1 tidak keberatan saat ada pemainnya yang menjadi incaran Shin, karena ada sejumlah agenda yang tengah disiapkan, yakni laga uji coba dengan beberapa tim dari sejumlah negara, dan juga persiapan lanjutan pra piala dunia," tegas Yunus. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1619944201978

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?