Nilmaizar Diminta Bawa Sriwijaya FC Promosi ke Liga 1 2022


  •    Rizqi Ariandi
  •    15/03/21 - 20:40
  •    3.520

Nilmaizar ketika melatih Persela Lamongan di Liga 1 musim 2020 yang kompetisinya harus dihentikan akibat pandemi Covid-19
Nilmaizar ketika melatih Persela Lamongan di Liga 1 musim 2020 yang kompetisinya harus dihentikan akibat pandemi Covid-19. (sumber foto:liga-indonesia.id)

Manajemen Sriwijaya FC Palembang resmi menunjuk Nilmaizar sebagai pelatih baru menggantikan Budiardjo Thalib untuk mengarungi Liga 2 2021. Target tinggi dipatok manajemen kepada Nil, yaitu mengantarkan Sriwijaya FC promosi ke Liga 1 2022.

"Ini pekerjaan rumah kita bersama untuk meningkatkan kualitas dan prestasi Sriwijaya FC. Kita jangan mengeluh dengan kondisi saat ini, kita harus bersyukur dengan hadirkan pak Nilmaizar dan kita minta beliau, bantulah Sriwijaya FC agar kembali jadi kebanggaan, walaupun kemarin terseok-seok," kata Gubernur Sumatera Selatan yang juga Pembina Sriwijaya FC, Herman Deru.

Sementara itu, terkait target yang dibebankan Gubernur Sumsel, manajemen Sriwijaya FC mengaku akan berusaha mewujudkannya.

Baca Juga :


"Kita harus bersinergi, kebetulan Gubernur Sumsel adalah pembina SFC. Kita lihat hampir 80 persen klub, pembinanya gubernur langsung," ujar manajer tim, M Fadil.

Sedangkan Nilmaizar yang dibebankan target membawa Sriwijaya FC promosi ke Liga 1 2022 mengatakan langkah pertamanya saat ini adalah melakukan koordinasi dengan manajemen terkait jajaran staf kepelatihan yang akan membantunya selama satu musim ke depan.

"Saya akan bersinergi dengan manajemen untuk menentukan jajaran kepelatihan dan skuat yang akan menjadi bagian dari Sriwijaya FC," ujar Nil.

Adapun Sriwijaya FC kali terakhir berlaga di Liga 1 terjadi pada musim 2018.

Namun di akhir musim, tim berjulukan Laskar Wong Kito harus terdegradasi bersama PSMS Medan dan Mitra Kutai Kartanegara.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1620382201882

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?