Pemain Indonesia dan Italia Garuda Select Akrab Berkat Aplikasi Penerjemah


  •    Adil Pradipta
  •    16/03/21 - 14:30
  •    4.178

Duet penyerang Garuda Select Lorenzo Berra dan Hokky Caraka (MOLA TV)
Duet penyerang Garuda Select Lorenzo Berra dan Hokky Caraka (MOLA TV)

Pemain muda Indonesia Hokky Caraka dan pemain asal Italia Lorenzo Berra merupakan duet penyerang Garuda Select. Bagaimana awal mereka berkenalan?

Hokky dan Lorenzo sama-sama menjadi bagian dalam skuad Garuda Select angkatan ketiga. Meski memiliki kendala bahasa ternyata kedua pemain ini tampil kompak dalam beberapa pertandingan internal.

Lolo, panggilan akrab Lorenzo, menggunakan gestur tangannya untuk berkomunikasi dengan Hokky ketika bermain bersama.

Baca Juga :


"Garuda Select main dua striker, misalkan Lolo pegang bola saya yang lari, kalau bola di posisi saya terus yang lari itu Lolo. Saling mengisi saja."

"Kalau Lolo berkomunikasi itu pakai gerakan tangan jadi saya paham," ujar Hokky dalam wawancara yang digelar Mola TV bersama media termasuk Bolalob.

Hokky bercerita pengalaman pertama kali berkenalan dengan Lorenzo dan Elia Di Giuliomaria, pemain Italia lainnya di Garuda Select, menggunakan aplikasi penerjemah bahasa.

"Kan dia di kamar nonton Juventus dan AC Milan terus iseng ke kamarnya sama teman-teman yang lain."

"Terus kenalannya lewat Google Translate, ke bahasa Italia. Tapi Lolo bisa bahasa Inggris," sambungnya. halaman 2 dari 3
Hokky saat ini dilatih untuk menjadi striker oleh Dennis Wise dan Des Walker meski sebelumnya ia bermain sebagai bek selama di SSB.

Pemain PSS Sleman U-16 ini mengakui adaptasi perubahan posisi tidak mudah. Saat pertama kali Hokky dipercaya tampil di lini depan Garuda Select melawan Port Vale U-18 ia merasa gugup. 

"Sangat tegang pertandingannya itu sampai mau bawa bola sedikit saja takut dimarahin. Pas dikasih tahu pelatih intinya bermain simpel dan berani duel, semangat bermain," kata Hokky.

Baca Juga :


Namun demikian, pemuda dari Gunung Kidul, DIY Yogyakarta ini mendapatkan dukungan dari pemain lain di Garuda Select yang membuatnya percaya diri.

"Port Vale pas U-18 itu fisiknya tinggi, kuat. Enggak mikir anak kecil atau gede yang penting sikat."

"Saya percaya diri sewaktu main itu karena dukungan dari teman-teman mereka bilang saya punya kontrol bola yang bagus. Bisa menahan lawan kuat sama punya sprint yang kencang," ujar Hokky. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1622268002550

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?