Kampanyekan Nonton Piala Menpora 2021 di Rumah Saja, PSSI Pers Gelar Lomba Chants untuk Suporter


  •    Rizqi Ariandi
  •    17/03/21 - 06:00
  •    1.030

Salah satu aksi The Jakmania ketika mendukung Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi
Salah satu aksi The Jakmania ketika mendukung Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi. (Sumber foto:Bolalob)

Akhir pekan ini turnamen Piala Menpora 2021 akan dimulai di Kota Solo dengan menghadirkan laga antara Arema FC dan PSIS Semarang sebagai duel pembuka. Untuk mendukung kesuksesan turnamen tersebut, insan media yang tergabung dalam PSSI Pers menyiapkan terobosan menarik.

Terobosan tersebut berupa lomba chants yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, terutama para suporter yang tidak bisa mendukung langsung tim kesayangannya berlaga di stadion karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Ajang ini dapat terselenggara berkat kerja sama yang terjalin antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan salah satu platform media sosial yang tengah digandrungi masyarakat, Halo.

Total hadiah Rp 10 juta sudah disiapkan dan akan dibagikan kepada juara pertama, peringkat kedua, serta peringkat ketiga.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PSSI Pers yang inisiatif mengadakan lomba ini. Kita bisa ramaikan turnamen Piala Menpora 2021 ini tanpa datang ke stadion. Ini menjadi uji coba untuk mendapatkan izin kompetisi Liga 1 2021," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Untuk mengikuti lomba ini, para suporter hanya perlu mengunggah video momen ketika mendukung tim kesayangannya dari rumah ke akun Helo, lalu dibagikan ke akun media sosila lainnya seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Setiap peserta wajib mengetag akun PSSI Pers dan LIB dengan hastag #DukungDariRumah.

Video yang diunggah hanya boleh perseorang di dalam rumah dan tidak beramai-ramai.

Lomba chants ini sendiri akan berlangsung selama dua pekan yang dimulai pada 19 Maret dan berakhir pada 2 April mendatang.

Pemenang lomba dinilai berdasarkan viewers terbanyak dan tim panitia.

Baca Juga :


Karena itu, Ketua Umum PSSI Pers, Zainal Hasan, mengajak seluruh suporter di Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam lomba chants di rumah saja.

Dengan cara itu akan terlihat bahwa seluruh suporter di Indonesia sangat kompak, sehingga izin Liga 1 bisa didapatkan setelah Piala Menpora 2021 berakhir.

"Sebagai penyelenggara, kami mencoba turun meramaikan untuk mengadakan lomba chants para suporter dan stakeholder lain demi bisa #DukungDariRumah. Piala Menpora 2021 juga akan bergulir, sebagai pewarta kami sangat menyambut baik ajang ini. Kami akan membuat kampanye untuk selalu dukung dari rumah. Sejatinya sepak bola dan suporter memang tidak bisa dipisahkan, namun hal ini harus dijalankan melihat kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19," kata Zainal Hasan.
Rincian hadiah lomba chants PSSI Pers:

Juara pertama: Rp5,5 juta
Peringkat kedua: Rp3 juta
Peringkat tiga: Rp1,5 juta
halaman 3 dari 3


Terakhir diubah:  17/03/21 - 10:31






Video Trending



Berita Terkait


1622293562699

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?