Dihantui Kasus Positif Covid-19, Jadwal Pertandingan All England Mundur


  •    Widya Amelia
  •    17/03/21 - 09:12
  •    3.181

Utilita Arena Birmingham (allenglandbadminton.com)
Utilita Arena Birmingham (allenglandbadminton.com)

Munculnya kasus Covid-19 di kalangan peserta All England 2021 membuat jadwal pertandingan turnamen ini mundur beberapa jam. Hal ini telah resmi diumumkan Badminton World Federation (BWF). 

Pada situs resminya, BWF menyatakan telah diadakan tes ulang untuk mendapatkan hasil yang lebih meyakinkan. Mereka yang hasil tesnya positif telah terdata dan berdasarkan kesepakatan dengan otoritas kesehatan setempat, Public Health England, akan dilakukan tes ulang yang dilanjutkan dengan isolasi mandiri. 

Baca Juga :


Dampak dari proses tes ulang, panitia penyelenggara harus menunda pertandingan babak pertama All England 2021 pada hari ini, Rabu (17/3). Berdasarkan jadwal yang telah dirilis, babak 32 besar harusnya dimainkan pada pukul 09.00 waktu Birmingham, atau sekitar pukul 16.00 WIB. 

Akan tetapi jadwal ini mundur ke pukul 14.00 waktu Birmingham atau sekitar pukul 21.00 WIB. 

BWF dan Asosiasi Bulutangkis Inggris (Badminton England) terus menerapkan protokol kesehatan dan tes berkala seperti diwajibkan oleh pemerintah Inggris dan otoritas kesehatan setempat demi menjaga kesehatan dan keselamatan semua peserta. 

Kasus serupa juga terjadi di leg Asia di Bangkok, Thailand, pada Januari lalu. Diikuti kasus di Swiss Open 2021 di Basel. Kedua turnamen tetap berlangsung sesuai jadwal, namun mereka yang terdeteksi positif maupun yang kontak erat mundur dari turnamen tersebut. 

Sementara itu, PBSI menyatakan bahwa hasil tes tim Indonesia yang kini ada di Birmingham semuanya negatif Covid-19. 








Video Trending



Berita Terkait


1620030002146

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?