5 Pemain Timnas U-19 yang Memiliki Kans Bersinar di Piala Menpora 2021


  •    Kukuh Wahyudi
  •    17/03/21 - 16:30
  •    5.500

Rizky Ridho, bek tengah Persebaya.
Rizky Ridho, bek tengah Persebaya. (Persebaya.id)

Pemain-pemain jebolan timnas U-19 menunjukkan performa menjanjikan ketika diberikan kesempatan bersaing dengan para pemain senior. Sebagian dari mereka pun diprediksi memiliki kans untuk bersinar di ajang pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Bolalob memilih lima nama yang masuk daftar tersebut dengan mempertimbangkan rekam jejak mereka di timnas dan proses adaptasinya di klubnya. Berikut daftarnya:

Baca Juga :


Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya)
Bek asal Surabaya itu sejatinya sudah menjalani debut di kompetisi resmi pada Liga 1 2020. Sebelumnya di ajang pramusim tahun lalu, ia pun tampil gemilang dengan rutin mengisi posisi utama.

Tahun ini menjelang Piala Menpora 2021, performanya masih stabil. Ia bahkan selalu dimainkan dalam dua laga uji coba timnas proyeksi SEA Games 2021, yaitu vs Tira Persikabo dan Bali United.

Kepergian seniornya dari Persebaya, Hansamu Yama Pranata, pun membuat kesempatan bermainnya lebih terbuka saat ini. halaman 2 dari 3
Bagas Kaffa (Barito Putera)
Bagas diprediksi banyak orang menjadi salah satu bek masa depan Indonesia. Performanya nyaris stabil sepanjang ia tampil di timnas.

Sama seperti Ridho, ia pun sudah menjalani debut di kompetisi profesionalnya di Liga 1 2020. Terbaru, ia dipanggil ke pemusatan latihan (TC) timnas proyeksi SEA Games 2021.

Ia pun berpeluang menjadi andalan Barito Putera di posisi bek kanan selama Piala Menpora.

Pratama Arhan (PSIS)
Namanya kini harum di sepak bola Indonesia. Kinerja selama mengikuti TC timnas U-19 sangat memukau. Umpan lambungnya akurat plus ia memiliki skill spesial, yaitu lemparan jarak jauhnya.

"Ia adalah pemain muda yang berbakat. Tingkah lakunya di dalam dan luar lapangan sangat baik," ucap Imran Nahumarury, asisten pelatih PSIS, yang kini memegang kendali tim.

Alhasil, Arhan berpeluang mendapatkan tempat di skuat utama PSIS.

Braif Fatari (Persija)
Braif semula hanya dikenal sebagai seorang gelandang. Tapi, di bawah asuhan Shin Tae-yong dalam timnas U-19, perannya diubah menjadi seorang striker.

Pelatih Persija, Sudirman, pernah mengatakan bahwa ia senang jika Braif bisa bermain di dua posisi. Jika bisa multiposisi tersebut, peluangnya untuk bermain tentu terbuka lebar.

Fajar Fathurrahman (Borneo FC)
Daya jelajahnya sebagai pemain sayap patut diacungi jempol. Fajar tak hanya piawai menunjang striker untuk mencetak gol, ia pun telah membuktikan dirinya bahwa dirinya juga memiliki naluri gol yang tinggi di timnas.

Pelatih Borneo, Mario Gomez, tentu senang memiliki pemain sayap seperti Fajar. Kans unuk dipercaya Gomez pun ia miliki jika dirinya tampil konsisten di latihan. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1620090002727

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?