Sigit Budiarto, Sang Juara Dunia Yang Lahirkan Generasi Handal


  •    Administrator
  •    17/03/21 - 14:40
  •    17.139

Sigit Budiarto akan mengisi acara kelas beginner di Level Up Badminton (Bolalob)
Sigit Budiarto akan mengisi acara kelas beginner di Level Up Badminton (Bolalob)

Sosok Sigit Budiarto tentu tak asing bagi para pecinta bulutangkis. Namanya pernah berkibar sebagai pemain nomor satu dunia bersama Candra Wijaya.

Ia merupakan juara dunia 1997. Bersama tim nasional, Sigit juga sukses membawa pulang Piala Thomas pada tahun 1998, 2000 dan 2002.

Deretan gelar bergengsi lainnya pun mampu diraih Sigit. Mulai dari All England 2003, Kejuaraan Asia 2005, SEA Games 1997 dan 2001, serta masih banyak lagi.

“Kejuaraan dunia 1997 di Skotlandia menjadi turnamen yang berkesan buat saya. Pada saat itu saya berhasil meraih juara dengan kualitas permainan yang baik,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi PB Djarum.

Baca Juga :


Sigit pernah berada dalam puncak tertinggi prestasi. Ia juga pernah merasakan keterpurukan dalam berkarier. Namun Sigit mampu membuktikan, kerja kerasnya mampu membuatnya untuk bangkit kembali.

Sigit lahir dan tumbuh di Yogyakata. Memulai karier di dunia bulutangkis, Sigit rupanya harus bersusah payah untuk mewujudkan mimpinya. Sigit bahkan pernah merasakan sulitnya untuk membeli raket sendiri, karena kondisi keluarganya yang pas-pasan. halaman 2 dari 3
Namun Sigit tak putus asa. Ia terus berlatih dengan tekun, dan akhirnya berhasil lolos ke salah satu klub besar di Indonesia, PB Djarum. Dari situ perjalanan karier Sigit terus berlanjut dan berkembang.

Selama menjadi pemain aktif, Sigit sempat beberapa kali berganti pasangan. Selain dengan Candra, Sigit juga pernah berpasangan dengan Halim Haryanto, Namrih Suroto, Dicky Purwotjugiono, Luluk Hadiyanto, dan Flandy Limpele.

Tahun 2007, Sigit pensiun sebagai salah satu legenda Indonesia. Ia kini fokus pada pembinaan pebulutangkis muda. Di bawah naungan PB Djarum, Sigit melahirkan generasi muda handal, diantaranya pasangan juara dunia junior 2012, Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti.

Selain itu, nama pebulutangkis andalan Indonesia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Praveen Jordan juga merupakan hasil dari polesan Sigit.

Baca Juga :


Kiprah Sigit sebagai pemain dan pelatih tak perlu diragukan lagi. Bagi atlet muda dan para pecinta bulutangkis yang ingin mencuri ilmu kekuatan tangan dingin Sigit, tak perlu khawatir.

BOLALOB berkolaborasi dengan YUZU Isotonic mengadakan YUZU Level Up Badminton, coaching clinic online. Acara ini akan berlangsung pada 11 April 2021 mendatang.

Dalam sesi tersebut, Sigit akan berbagi soal skill dasar bermain bulutangkis, cara servis dan pukulan yang baik, serta berbagai teknis dasar menjadi pebulutangkis pemula. 

Untuk mengikuti acara tersebut, Anda bisa langsung membeli tiket YUZU Level Up Badminton di Blibli.com. Jangan sampai ketinggalan, karena tempat yang disediakan terbatas. halaman 3 dari 3
Bagaimana caranya agar bisa ikut menjadi peserta? berikut tahapannya:
  1. Kunjungi https://www.blibli.com/promosi/tivo-level-up-badminton-bolalob.
  2. Pastikan kamu sudah punya akun dan login akun Blibli.com. Kalau belum, silahkan registrasi dulu.
  3. Pilih sesi coaching clinic yang kamu inginkan atau kamu bisa membeli tiket secara combo dengan harga yang lebih murah.
  4. Lanjutkan proses transaksi sampai pembayaran kamu untuk coaching clinic YUZU Level Up Badminton berhasil di laman Blibli.com.
  5. Setelah pembayaran berhasil, kamu akan mendapatkan bukti pembayaran serta link registrasi event YUZU Level Up Badminton lewat email yang terdaftar di akun Blibli.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Coaching Online YUZU Level Up Badminton ini, kalian bisa terus pantau akun Instagram @BolalobBadminton dan juga @yuzuindonesia!

Kalian bisa langsung memilih link dibawah ini untuk setiap sesi kelasnya:
Terakhir diubah:  19/03/21 - 11:54





Video Trending



Berita Terkait


1574241582992

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?