Fung Permadi Tak Pernah Lupakan Tanah Air


  •    Administrator
  •    17/03/21 - 18:57
  •    23.880

Fung Permadi akan mengajar di kelas intermediete di Level Up Badminton (Bolalob)
Fung Permadi akan mengajar di kelas intermediete di Level Up Badminton (Bolalob)

Bila berbicara rekam jejak tunggal putra Indonesia di ajang internasional, nama Fung Permadi tak boleh tertinggal. Sosoknya tetap mengharumkan Tanah Air meski ia sempat berkontribusi untuk negara lain, Taiwan. 

Saat membela nama Indonesia, pebulutangkis kelahiran Purwokerto, 30 Desember 1967 itu tercatat menorehkan tiga gelar individu, yaitu di Kanada Open 1990, Jerman Open 1990, dan Swiss Open 1993.

Sementara kala membela Taiwan, Fung Permadi sukses meraih lima gelar, yaitu di Hongkong Open 1996, China Open 1996, Korea Open 1999, Taiwan Open 1999, dan Swiss Open 1999.

Baca Juga :


Beralihnya bendera yang ia bela, dari Indonesia ke Taiwan, bukan berarti dirinya adalah pembelot. Ia memastikan bahwa dirinya tetap putra Indonesia yang mencintai negaranya.

Akan tetapi, ambisinya sebagai seorang atlet untuk mengejar level permainan tertinggi, yang membuatnya memilih berkarir di luar negeri untuk mencari tantangan lain.

Semula, ia memilih Australia menjadi tujuan. Di Australia kira-kira 3-4 bulan dan ternyata keadaan di sana lebih sulit dibandingkan Indonesia. Bukan dari sisi persaingan, tapi dari fasilitasnya. halaman 2 dari 3
Semangat untuk menjadi pebulutangkis yang lebih baik belum padam meski menemui hambatan di Australia. Ia kemudian mencoba peruntungan ke Taiwan.

Keberadaan ibunya yang menikah dengan warga Taiwan membuatnya mudah berkarir di sana. Fung Permadi akhirnya membela bendera Taiwan di berbagai ajang internasional hingga meraih banyak gelar dalam 11 tahun untuk Taiwan.

Setelah gantung raket alias pensiun sebagai pemain dan beralih menjadi pelatih, ia sempat menetap di Taiwan lebih lebih dulu.

Namun panggilan hatinya untuk mendidik putra-putri Indonesia muncul. Pada 2006, salah satu putra terbaik PB Djarum itu ditawari untuk kembali.

Baca Juga :


PB Djarum memanggilnya untuk masuk ke jajaran tim pelatih. Pada 2007 barulah ia resmi kembali ke Indonesia dan hingga kini ia menjabat sebagai pelatih kepala PB Djarum yang bertanggung jawab terhadap lima sektor, tunggal putra dan putri, serta ganda putra, putri, dan campuran. 

Sebagai sosok yang fokus ke pembinaan, ia sangat berhasrat untuk mentransfer ilmunya. Menurutnya momen paling mengesankan saat menjadi juru taktik adalah saat pemainnya tampil dengan maksimal.

"Saya merasa terkesan, apabila anak didik saya dapat mengeluarkan seluruh kemampuannya pada pertandingan," katanya seperti dilansir dari website PB Djarum.

Sebagai pelatih, tangan dinginnya tak hanya bisa dirasakan oleh atlet-atlet PB Djarum saat ini. Tapi, khalayak umum bisa merasakan bimbingannya dalam program kolaborasi antara BOLALOB dan YUZU bertajuk YUZU Level Up Badminton yang berlangsung pada Sabtu, 10 April 2021. Fung akan memberikan materi intermediate class yang bakal berlangsung pada 14.30-15.30 WIB. halaman 3 dari 3
Bagaimana caranya agar bisa ikut menjadi peserta? berikut tahapannya:
  1. Kunjungi https://www.blibli.com/promosi/tivo-level-up-badminton-bolalob.
  2. Pastikan kamu sudah punya akun dan login akun Blibli.com. Kalau belum, silahkan registrasi dulu.
  3. Pilih sesi coaching clinic yang kamu inginkan atau kamu bisa membeli tiket secara combo dengan harga yang lebih murah.
  4. Lanjutkan proses transaksi sampai pembayaran kamu untuk coaching clinic YUZU Level Up Badminton berhasil di laman Blibli.com.
  5. Setelah pembayaran berhasil, kamu akan mendapatkan bukti pembayaran serta link registrasi event YUZU Level Up Badminton lewat email yang terdaftar di akun Blibli.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Coaching Online YUZU Level Up Badminton ini, kalian bisa terus pantau akun Instagram @BolalobBadminton dan juga @yuzuindonesia!

Kalian bisa langsung memilih link dibawah ini untuk setiap sesi kelasnya:

Sesi Sigit Budiarto: http://bit.ly/TiketYuzuLevelUpSigitBudiarto
Sesi Fung Permadi: http://bit.ly/TiketYuzuLevelUpFungPermadi
Sesi Liliyana Natsir: http://bit.ly/TiketYuzuLevelUpLiliyanaNatsir





Video Trending



Berita Terkait


1574241582992

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?