Cetak Gol Kemenangan untuk Prachuap FC, Yanto Basna Jadi Spesialis Penyelamat Tim dari Degradasi


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    17/03/21 - 19:00
  •    8.395

Yanto Basna jadi penentu kemenangan Prachuap FC di Liga Thailand
Yanto Basna jadi penentu kemenangan Prachuap FC di Liga Thailand (instagram/@prachuapfc)

Pemain belakang asal Indonesia, Yanto Basna sukses menjadi penentu kemenangan timnya, Prachuap FC saat menang 1-0 atas Muang Thong United dalam laga lanjutan kompetisi Thai League hari Selasa (16/3/2021) malam waktu Indonesia. 

Tendangan voli Yanto Basna sukses membobol gawang Muang Thong United pada menit 33 sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. 

Seusai pertandingan, Yanto mengaku bahwa ia tidak terkejut akan menjadi pencetak gol. Yanto mengatakan kalau ia sudah memiliki perasaan kuat bakal merobek jala Muangthong United.

"Puji Tuhan, sebelum main dan entah kenapa saya sudah punya perasaan akan cetak gol. Maka dari itu, setelah cetak gol saya sudah mempersiapkan selebrasi khusus yakni selebrasi ala Bebeto, menggendong bayi. Ini karena rekan satu tim saya, William (Henrique), istrinya baru melahirkan," ujar Yanto dilansir Goal Indonesia.

Baca Juga :


Kemenangan atas Muang Thong United juga memastikan Prachuap FC lolos dari ancaman degradasi pada musim ini. Ternyata hal yang sama juga pernah dialami Yanto Basna bersama klub sebelumnya, Sukhothai. 

Pada Oktober 2019, Yanto yang tampil sejak menit awal dalam skuad Sukhothai mampu menjadi pencetak gol ketiga bagi Sukhotai sekaligus gol perubah keadaan.
halaman 2 dari 3
Laga yang berkesudahan dengan skor 4-2 bagi Sukhotai itu akhirnya menyelamatkan Yanto Basna dan kawan-kawan dari ancaman turun kasta.

"Kemenangan di pertandingan ini menyelematkan Prachuap dari ancaman degradasi. Jadi, sudah bisa dipastikan dengan kemenangan ini, Prachuap akan bertahan di Thai League 1," ujar Yanto.

Baca Juga :


"Saya baru sadar di akhir pertandingan, ini sama persis dengan pertandingan terakhir Sukhothai pada musim lalu melawan Nakhon Ratchasima yang dimana saya mencetak gol juga dan itu jadi gol penentu yang membuat Sukhothai terhindar dari degradasi. Saya bersyukur." ujar Yanto.

"Semoga performa saya bisa menjadi lebih baik ke depannya sehingga bisa membantu tim ini karena dua laga selanjutnya melawan Buriram United dan Bangkok United yang kita tahu kalau kedua tim itu adalah tim bagus dan tangguh. Semoga di dua pertandingan itu kami mampu tampil lebih baik lagi," tutup sosok yang pernah jadi kapten timnas Indonesia itu.
halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1617525001794

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?