Greysia/Apriyani Siap Hadapi Gempuran Ganda Putri Jepang


  •    Widya Amelia
  •    17/03/21 - 18:29
  •    934

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Wakil Jepang menjadi lawan yang tak mudah bagi Greysia Polii/Apriyani Rahayu, satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang bertanding di All England 2021. Dua daftar unggulan teratas dipenuhi oleh ganda putri Jepang yaitu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.
 
Tim Jepang baru saja comeback usai gagal bertanding di leg Asia pada Januari lalu. Apakah hadirnya dua wakil Jepang ini akan mempersulit langkah Greysia/Apriyani di All England yang merupakan turnamen bulutangkis tertua ini?

Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian menanggapi soal comeback-nya putri-putri Jepang terhadap peluang Greysia/Apriyani.

“Sampai sekarang pasangan-pasangan Jepang masih menjadi tantangan tersendiri. Kalau dibilang memperberat Greysia/Apriyani sudah pasti, tapi  bukan menjadi hambatan,” kata Eng yang dihubungi Bolalob di Birmingham. 

“Kalau mau jadi juara, harus bisa mengatasi semua lawan,” lanjut Eng, peraih medali perunggu ganda putra di Olimpiade Athena 2004 bersama Flandy Limpele.

Baca Juga :

 
Eng mengatakan bahwa Greysia/Apriyani diharapkan dapat mendapat hasil terbaik di All England kali ini yaitu gelar juara.

“Kalau target pasti ada, semua pemain dan pelatih pasti punya target menjadi juara di setiap turnamen yang diikuti,” sebutnya. 

Persiapan non teknis menjadi hal yang digarisbawahi Eng untuk Greysia/Apriyani. Pasalnya, faktor non teknis sering mempengaruhi penampilan kedua anak didiknya tersebut. 

“Ini yang akan lebih diperhatikan dalam persiapan menjelang masuk ke lapangan. Hal-hal non teknis yang masih sering mengubah performa Greysia/Apriyani,” ungkap Eng.
 
Sementara itu, menanggapi hadirnya ganda putri Jepang, Apriyani merasa kondisinya akan sama dengan leg Asia lalu. Kala itu tim Jepang tidak hadir, namun ada tim Korea yang tak kalah tangguh di ganda putri. 

Greysia/Apriyani mampu mengatasi perlawanan wakil-wakil Korea diantaranya Lee So Hee/Shin Seung Chan. 

"Untuk persaingan, saya rasa sama saja dibandingkan dengan Thailand kemarin. Di All England ini memang tim Jepang akan turun, tapi tim Korea absen. Waktu di Thailand kan sebaliknya. Jadi sama saja, tidak ada laga yang mudah. Semuanya berat," jelas Apriyani seperti dilansir Badmintonindonesia.org. 

Di babak pertama All England 2021, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Kilasu Ostermeyer/Franziska Volkmann dari Jerman. Jika perjalanan mereka mulus, kemungkinan besar Greysia/Apriyani akan bertemu dengan Fukushima/Hirota di semifinal. 





Video Trending



Berita Terkait


1614141602522

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?