Praveen Jordan Katakan Lebih Baik Dideportasi Dibandingkan Harus Isolasi di Birmingham


  •    Kukuh Wahyudi
  •    18/03/21 - 16:50
  •    10.448

Praveen kecewa lantaran Indonesia dipaksa mundur.
Praveen kecewa lantaran Indonesia dipaksa mundur. (bwfbadminton.com)

Seluruh wakil Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 dengan latar belakang Covid-19. Meski di tes swab terakhir saat tiba di Birmingham tak ada satu pun kontingan Indonesia yang positif, mereka dinilai berbahaya.

Pasalnya, mereka satu pesawat dengan penumpang yang terkena Covid-19 dalam penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021). 

Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari. Alhasil, tim Indonesia dipaksa mundur dan melakukan isolasi sampai 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

Situasi ini pun membuat seluruh kontingen yang berangkat kecewa. Nyaris semua pemain mencurahkan kekecewaanya di instragram pribadi mereka. 

Baca Juga :


Mereka merasa aneh kenapa Indonesia diperlakukan seperti itu kendati tak satu pun yang terpapar Covid-19. Sementara sebelumnya terdapat kasus di mana ada beberapa pemain dan ofisial negara lain yang jelas-jelas dapat hasil positif Covid-19 justru dipersilakan tes ulang hingga hasilnya negatif sehingga dipersilakan tampil di All England.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan (berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti), mencurahkan kekecewaanya saat live instagram bersama Bolalob.

Kini ia berharap secepatnya bisa pulang ke Indonesia dibandingkan berdiam diri di hotel.

"Lebih baik sekarang kami dipulangkan, dideportasi. Kami buat apa (di sini). Kami sudah tak ada tujuan. Keluar ke lorong hotel saja tidak boleh. Dideportasi saja tak apa-apa yang penting sampai Indonesia," tutur Praveen.

"Kalau sesuai schedule normal saja, kami dijadwalkan pulang pada 22 Maret 2021 dan sampai di Indonesia pada 23 Maret 2021. Sekarang kami disuruh isolasi sampai tanggal 23 Maret dan sampai 24 Maret 2021. Jadinya lebih lama kami diisolasi dibandingkan kalau bertanding," katanya melanjutkan.  halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1616060080372

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?