Kento Momota Terhadang Di Perempat Final


  •    Nafielah Mahmudah
  •    19/03/21 - 22:31
  •    9.672

Kento Momota (BWFBadminton.com)
Kento Momota (BWFBadminton.com)

Unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota akhirnya terhadang di babak perempat final All England 2021, Jumat (19/3). Ia dikalahkan oleh tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, dua game langsung 16-21, 19-21.

"Saya tidak bermain bagus dan saya terburu-buru dalam pertandingan dan itulah mengapa saya tidak bisa memainkan permainan saya. Saya tidak memiliki kesempatan memikirkan permainan saya dan itulah mengapa saya kesulitan. Saya bisa merasakan ketegangan sepanjang turnamen ini," kata Momota dalam rilis BWF.

Sementara itu dari sisi Lee, hasil ini merupakan kemenangan pertama dari Momota. Sebelumnya enam kali berhadapan, ia selalu kalah straight game. Pertemuan terakhir mereka terjadi tahun lalu, pada Malaysia Masters 2020.

"Ini momen yang sangat luar biasa bagi saya di dalam karier. Ini adalah kemenangan pertama saya melawan Momota. Kami telah bertemu enam kali dan saya tidak pernah menang dan saya sangat senang karenanya. Rencana permainan saya adalah memberikan perlawanan semua yang saya bisa dan saya tahu Momota sangat tangguh; kamu harus fokus pada setiap pukulan dan setiap momen dan kamu bisa kehilangan fokus. Ketika itu terjadi, itu bisa membuat jarak yang besar antara saya dan dia (Momota) jadi saya pikir saya mencoba untuk fokus pada setiap poin,” terang Lee.

Lee pun dipastikan lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan Mark Caljouw (Belanda).

Dua tiket semifinal lainnya masih akan diperebutkan antara unggulan dua Viktor Axelsen (Denmark) melawan Sitthikom Thammasin (Thailand) dan unggulan tiga, Anders Antonsen (Denmark) dengan Kanta Tsuneyama (Jepang).





Video Trending



Berita Terkait


1616167532576

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?