Akhirnya, Tim Indonesia Dapat Kepastian Pulang ke Tanah Air


  •    Widya Amelia
  •    20/03/21 - 07:34
  •    9.375

Utilita Arena Birmingham (Badminton Photo)
Utilita Arena Birmingham (Badminton Photo)

Tim Indonesia yang batal berlaga di All England 2021 akhirnya bisa kembali ke Tanah Air lebih cepat. Sebelumnya tim dikabarkan harus mengikuti ketentuan isolasi mandiri dari National Service Health (NHS) hingga 23 Maret mendatang. 

Namun setelah upaya dilakukan KBRI London, Kemenlu, Kemenpora dan PBSI, dengan dukungan penuh presiden Joko Widodo, tim Indonesia dipastikan boleh meninggalkan Inggris pada Minggu, 21 Maret 2021. 

KBRI London akan memfasilitasi kepulangan tim Indonesia, salah satunya adalah dengan test swab mandiri yang nantinya dibawa ke laboratorium di Birmingham. Proses swab dilakukan oleh dr. Octaviani Wijaya, dokter PBSI yang mendampingi tim ke Birmingham. 

Baca Juga :


“Tim Indonesia akan pulang ke Indonesia pada hari Minggu, 21 Maret melalui London, karena tidak ada penerbangan dari Birmingham pada tanggal tersebut. KBRI akan memfasilitasi transportasi dari Birmingham ke airport di London,” ujar Ricky Soebagdja, Manajer Tim Indonesia, dalam rilis yang dikirim tim Humas dan Social Media PP PBSI. 

Ricky juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu tim Indonesia dalam kasus dipaksa mundur dari All England 2021 karena satu pesawat dengan penumpang yang terindikasi positif Covid-19. 

Dubes RI di London, Desra Percaya, turun langsung dan berkoordinasi dengan NHS dan panitia penyelenggara All England 2021. Tim Indonesia akhirnya secara resmi mendapat izin untuk kembali ke Tanah Air. 

Di Indonesia, tim akan melakukan isolasi mandiri yang merupakan protokol kesehatan dari pemerintah Indonesia bagi mereka yang baru kembali dari luar negeri. 








Video Trending



Berita Terkait


1616422399955

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?