Sudah Boleh Pulang, Jonatan Christie, Melati Daeva dan Hendra Setiawan Sampaikan Ucapan Terima Kasih


  •    Widya Amelia
  •    20/03/21 - 12:37
  •    35.433

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Para pebulutangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari All England 2021 mengungkapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu mempercepat proses kepulangan mereka ke Tanah Air. 

Sebelumnya National Health Service (NHS) mengharuskan mereka untuk isolasi mandiri hingga 23 Maret, namun setelah ada dialog dengan KBRI di London, NHS akhirnya memberi izin kepulangan tim Indonesia dua hari lebih cepat dari ketentuan awal. 

Rasa lega diungkapkan para atlet, diantaranya Jonatan Christie, Melati Daeva Oktavianti dan Hendra Setiawan. 

Baca Juga :


“Puji Tuhan banget kami bisa pulang sebelum waktu yang ditentukan, saya juga mau berterima kasih untuk pihak KBRI di Inggris, Kemenpora, bahkan Bapak Presiden juga yang sudah memperhatikan dan meminta kasus ini untuk ditangani secepat mungkin, termasuk kepada PBSI juga yang menanggapi dengan sangat cepat,” ungkap Jonatan seperti dikutip Badmintonindonesia.org. 

Jonatan sempat berlaga di babak pertama All England 2021 dan mengalahkan Kunlavut Vitidsarn (Thailand), dengan skor 21-13, 24-22. Ia mengatakan bahwa meski tak dapat melanjutkan pertandingan, ia mengambil hikmah dari kejadian ini dan mempersiapkan diri lebih baik lagi di turnamen berikutnya. 

“Wah, yang pasti bersyukur banget ya kita tidak harus isolasi sampai tanggal 23 Maret, dan akhirnya bisa kembali ke Indonesia tanggal 21 Maret nanti. Sangat berterima kasih untuk KBRI dan semuanya yang sudah memperjuangkan kami semua di sini untuk pulang lebih cepat,” ucap Melati.

Senada dengan teman-temannya, Hendra pun lega bisa pulang lebih cepat. 

“Meskipun pulangnya hari Minggu, tapi setidaknya itu sudah lebih baik daripada harus pulang hingga selesai isolasi,” kata Hendra.

Hendra yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan, menyambut baik hasil keputusan ini, apalagi mereka adalah pemain independen membiayai sendiri keberangkatan ke All England 2021. Hendra sampaikan ucapan terima kasih kepada Dubes RI di London, Desra Percaya, yang sudah memberikan perhatian kepada tim Indonesia. Salah satunya dengan menyediakan suplai makanan Indonesia bagi tim yang terpaksa harus isolasi usai mundur dari turnamen.








Video Trending



Berita Terkait


1620798002104

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?