Bersama Kaesang, Mantan Pemilik Inter Milan Resmi Punya Saham di Persis Solo


  •    Robert
  •    20/03/21 - 20:00
  •    2.769

Persis Solo di Liga 2 memiliki investor baru (Tribun Jateng)
Persis Solo di Liga 2 memiliki investor baru (Tribun Jateng)

Klub Liga 2 asal Jawa Tengah, yakni Persis Solo resmi memiliki investor baru. Beberapa nama besar resmi akan menyuntikan modal kepada salah satu klub tertua di Indonesia itu, salah satunya adalah mantan pemilik Inter Milan, Erick Thohir.

Selain Menteri BUMN itu, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep juga menjadi salah satu pemegang saham Persis.

Baca Juga :


Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berharap kedatangan pemilik baru bisa membangkitkan Persis dan mengelolanya dengan baik.

"Para pemegang saham Persis yang sekarang harus menepati janjinya. Saya tidak ingin Persis Solo ditinggalkan dengan keadaan seperti sebelumnya," kata Gibran saat acara pengenalan manajemen Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/3/2021), seperti dimuat Antara.

halaman 2 dari 3
Gibran ingin Persis dikelola oleh sosok yang profesional dan memiliki rekam jejak dalam mengelola sepak bola.

Dalam RUPS yang digelar di Hotel Alila, Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, memiliki 40 persen Persis, sementara 30 persennya dimiliki Kevin Nugroho, kemudian 20 persen dimiliki oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan 10 persen sisanya milik 26 klub internal.

"Jadi, kami tidak ingin Persis Solo dipegang orang-orang yang sembarangan. Mereka harus berkomitmen membuat Persis Solo naik ke Liga 1," ujar Gibran.

Baca Juga :


"Saya sebagai wali kota tidak hanya memikirkan Persis saja, tetapi olahraga di Kota Solo secara keseluruhan. Solo ini, sekarang memiliki aset-aset venue olahraga yang besar-besar dan memadai. Jadi tidak mungkin yang disentuh hanya sepak bola saja.

"Kami bisa melihat di kawasan ini, ada Manahan Indoor Stadium bisa untuk olahraga voli, futsal, basket dan sebagainya, sehingga semua cabang di Kota Solo bisa berkembang," tutur Gibran.

Persis akan berbagi markas di Stadion Manahan Solo bersama dengan Bhayangkara Solo FC. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1625147885631

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?