Berpeluang Borong Empat Gelar, Jepang Berjaya di All England 


  •    Widya Amelia
  •    21/03/21 - 00:43
  •    39.592

Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, ganda campuran Jepang (Badminton Photo)
Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, ganda campuran Jepang (Badminton Photo)

Tim Jepang tampaknya benar-benar mempersiapkan diri sejak gagal bertanding di leg Asia pada Januari lalu. Comeback di All England 2021, tim Jepang berpeluang untuk borong empat gelar juara di turnamen bulutangkis paling tua di dunia ini. 

Dua gelar bahkan sudah dipastikan milik Jepang. Di ganda putri, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara akan berebut gelar juara setelah lolos ke final.
 
Jepang juga menciptakan all Japan final di nomor ganda putra. Juara bertahan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. 

Baca Juga :


Kejutan terjadi di ganda campuran, pasangan non unggulan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo berhasil menaklukkan unggulan ketiga, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), dengan skor 21-14, 22-20. Di game kedua, pasangan Jepang ini bahkan sempat tertinggal jauh 4-16 namun mereka mengejar dan balik memberi tekanan pada Chan/Goh. 

“Kami tampil sangat baik, kami bisa main di pola kami. Lawan adalah pemain top dan saya sendiri belum pernah mengalahkan mereka, ini adalah kesempatan melawan mereka. Jadi kami sangat senang,” kata Matsutomo.

“Kami ketinggalan jauh sekali, jadi kami fokus untuk dapat satu demi satu poin. Kami terjebak dan kami bisa memenangkan pertandingan, ini hasil yang bagus!” tambah Kaneko.

Masih ada peluang untuk Jepang pastikan gelar ganda campuran. Yuta Watanabe/Arisa Higashino baru akan bertanding di semifinal melawan wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith. 

Di nomor tunggal putri, Nozomi Okuhara juga pastikan satu tempat di final setelah mengalahkan Ratchanok Intanon (Thailand) dengan skor 16-21, 21-16, 21-19. 

Satu-satunya nomor yang lepas dari tangan Jepang adalah tunggal putra. Kento Momota yang menjadi tumpuan Jepang di nomor ini, tersingkir di babak perempat final dari Lee Zii Jia (Malaysia). 








Video Trending



Berita Terkait


1616470093580

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?