Indahnya Sportivitas, Tim Indonesia Banjir Dukungan Dari Pemain Asing


  •    Widya Amelia
  •    21/03/21 - 16:52
  •    85.309

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Tim Indonesia tak sendirian hadapi musibah di All England 2021. Dukungan mengalir dari berbagai pihak hingga sesama teman-teman atlet yang menjadi lawan mereka di lapangan. Namun lawan hanya ada di lapangan, para pebulutangkis elit dunia menunjukkan sportivitas dan solidaritas mereka lewat unggahan di akun sosial media.
 
Dalam bincang -bincang bersama Bolalob, Greysia Polii bercerita tentang dukungan teman-temannya dari negara lain. Dua pemain yang sekaligus menjadi lawannya di lapangan, Chang Ye Na (Korea) dan Sapsiree Taerattanachai (Thailand) yang tak ambil bagian di All England, langsung menghubunginya saat tahu kejadian ini. 

Pemain ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul yang bersama pasangan mainnya, Rawinda Prajongjai, saat itu baru saja mengalami kekalahan di All England. Ia langsung menghubungi Greysia dan menanyakan kondisi Greysia. Begitu juga pemain ganda campuran Malaysia, Shevon Jemie Lai.

“Banyak sekali (dukungan), Ye Na sudah kirim (pesan) Whatsapp, Popor (Taerattanachai) telpon saya langsung. Jongkolphan kirim direct message (Instagram) ke saya, katanya apakah saya bisa makan, bisa keluar kamar atau terima pesan antar. Kalau nggak bisa ambil pesan antar ke lobby hotel, biar saya yang ambil, kamu mau makan apa?” ungkap Greysia.
 
“Shevon sudah bawain coklat, saya bilang saya baik-baik saja di sini. Perhatian teman-teman saya memang luar biasa. Jongkolphan baru kalah dari pasangan Malaysia, sampai saya nggak mau nanya soal ini ke dia. Perasaan dia baru kalah deh. Ya gitu lah berarti sportivitasnya baik sekali di antara sesama atlet,” jelasnya. 

Pemain ganda putra Fajar Alfian pun mendapat banyak dukungan dari teman-teman atlet asing. Dalam live di akun Instagramnya, Fajar salut dengan sportivitas pemain asing yang terus memberikan dukungan dan membantu pemain Indonesia.
 
Pemain-pemain Eropa seperti Ruben Jille (Belanda), Kim Astrup (Denmark), Selena Piek (Belanda) dan Sam Maggie (Irlandia) juga turut memberikan dukungan kepada Fajar. 

“Semua care ke kami, sebagai sesama atlet mereka tahu rasanya, mungkin mereka takut kami kelaparan. Ruben sampai tanya apa yang bisa dibantu, bilang saja nanti kami bantu. Kalau saya nggak boleh pesan makanan, katanya nanti mereka yang antar ke depan kamar saya,” ungkap Fajar. 

Fajar mengatakan bahwa banyak pemain-pemain asing yang mengatakan turut prihatin atas musibah yang menimpa tim Indonesia. Ruben Jille mengirim makanan untuk Fajar cs berupa biskuit yang dibawanya dari Belanda.
Terakhir diubah:  21/03/21 - 18:46






Video Trending



Berita Terkait


1616467037614

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?