Kalahkah Juara Bertahan, Lee Zii Jia Raih Gelar Juara


  •    Nafielah Mahmudah
  •    21/03/21 - 22:51
  •    7.192

Viktor Axelsen asal Denmark dan pebulutangkis Malaysia Lee Zii Jia (Badminton Photo)
Viktor Axelsen asal Denmark dan pebulutangkis Malaysia Lee Zii Jia (Badminton Photo)

Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia akhirnya dipastikan sebagai juara All England 2021. Ia mengalahkan juara bertahan asal Denmark, Viktor Axelsen dalam laga panjang selama 74 menit, dengan skor 30-29, 20-22, 21-9.

"Bagi saya, saya pikir kami berdua bermain sangat baik hingga game ketiga, ketika Axelsen kehilangan sedikit fokus dan saat itulah saya mendapat keuntungan. Di game pertama di 30-29 itu sudah menjadi pertandingan yang sangat sulit, dan memasuki game kedua saya harus fokus pada setiap poin. Saya tidak bisa kehilangan fokus pada poin, jika tidak, lawan saya akan memanfaatkannya. Inilah yang saya katakan pada diri sendiri, fokus pada setiap poin,” ungkap Lee.

Baca Juga :


Pertandingan di game pertama berlangsung cukup alot dan menguras tenaga. Keduanya berebut poin hingga akhirnya Lee menyentuh angka maksimal 30, lebih awal.

Sayang pada game kedua, Lee yang sudah unggul 18-14, akhirnya harus menyerahkan kemenangan kepada Axelsen setelah ketinggalan 20-22. halaman 2 dari 2
Memainkan game penentu, setelah ketinggalan tipis 1-3, Lee kemudian melenggang tanpa perlawanan berarti dari Axelsen. Lee menang jauh dengan skor 21-9 di game ketiga.

Di sisi lain, Axelsen mengaku cukup kesulitan dalam menyelesaikan pertandingan kali ini. Ia kerap ceroboh di lapangan, sementara Lee menurut Axelsen, bermain bagus di poin-poin penting.

Baca Juga :


"Ini adalah pertandingan yang gila, sangat dekat. Game pertama cukup krusial, saya pikir, saya menggunakan banyak energi dan mungkin seharusnya menang jika saya ingin merebut gelar hari ini. Saya pikir Lee Zii Jia bermain bagus di poin-poin penting hari ini, dan saya kadang-kadang terlalu ceroboh,” ungkap Axelsen.

“Sayangnya saya telah menghabiskan cukup banyak energi minggu ini untuk memainkan pertandingan yang panjang. Saya pikir Lee adalah pemenang yang berhak hari ini jadi saya ingin memberi selamat padanya," lanjut Axelsen.


Terakhir diubah:  21/03/21 - 23:01






Video Trending



Berita Terkait


1617927601926

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?