Bagus Kahfi: Tidak Apa-Apa Saya Istirahat, Tapi Nanti Bisa Bermain 20 Tahun Lagi


  •    Rizka Perdana Putra
  •    23/03/21 - 15:00
  •    37.951

Bagus Kahfi
Bagus Kahfi (FC Uutrecht)

Bagus Kahfi terus bersabar menyembuhkan cedera patah tulang engkel dan fibula yang dideritanya. Paling cepat, ia tampaknya baru bisa tampil bersama tim junior FC Utrecht di penghujung musim 2020/21.

Bagus mendapat cedera serius ketika membela Garuda Select melawan Reading U-18 pada 3 Maret 2020. Saat itu ia berbenturan udara dengan bek Reading, Michael Stickland.

Kini, setelah setahun lamanya, Bagus ternyata belum sepenuhnya pulih. Ia pun harus menunda keinginannya untuk segera tampil membela FC Utrecht.

Baca Juga :


“Tadi pagi sebelum bertemu bapak duta besar saya mendapat suntikan di engkel saya,” kata Bagus Rabu (17/3/21) pekan lalu seperti dilansir dari laman Youtube KBRI Den Haag

“Ada beberapa bagian (kaki) saya terasa sakit dan masih belum bisa melakukan gerakan tertentu. 

halaman 2 dari 3
Meski lebih dari satu tahun absen, Bagus memilih tetap bersabar. Ia percaya lebih baik fokus menyembuhkan cedera dan tampil ketika kondisi sudah 100 persen daripada memaksakan diri yang bisa berakibat fatal bagi masa depannya.

Baca Juga :


“Fokus saya pertama sembuh dulu, bermain bola lagi, melakukan apa yang saya cintai dari kecil yaitu bermain bola, itu adalah tujuan saya saat ini. 

“Seperti yang dikatakan idola saya Bambang Pamungkas, jangan terburu-buru bermain. Saya harus fokus ke gym, dan mengikuti metode fisioterapi. Saya nggak boleh terburu-buru.  

“Gatal (bermain) memang, tapi saya harus sabar, saya benar-benar ingin sembuh. Menurut saya, tidak apa-apa saya istirahat satu atau satu setengah tahun, tapi nanti saya bisa bermain 20 tahun lagi.”

Bagus sendiri berharap bisa segera membela Jong Utrecht sebelum kompetisi musim ini berakhir pada pertengahan Mei mendatang. Akan tetapi, jika kondisinya belum 100 persen fit, maka kemungkinan ia baru bisa tampil ketika musim depan mulai bulan Juli atau Agustus 2021.
halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1613365801833

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?