Situasi Makin Memanas, Hendra Setiawan Berharap Tak Ada Ancaman Kepada BWF


  •    Widya Amelia
  •    23/03/21 - 12:40
  •    91.517

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)

Kasus tim Indonesia yang dipaksa mundur di All England 2021 masih berbuntut panjang. Meski telah menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia, BWF masih menerima banyak ujaran kebencian, bahkan ancaman. 

Lewat akun resminya, BWF mengunggah pesan bernada ancaman yang diduga datang dari netizen Indonesia. Pesan tersebut berbunyi:
 
Dengar, kami akan membunuh semua yang ada di BWF, mungkin bisa dimulai dari pemimpin BWF dan yang lain harus siap-siap. 

Sebagai orang Indonesia, kami mau BWF membuat video permintaan maaf mengenai insiden ini. Kalau tidak, saya berjanji akan membunuh kalian semua!

Hey, dengar. Kami akan mengirim teroris ke negaramu. 

Unggahan Instagram Stories BWF


Kejadian ini disayangkan pemain ganda putra Hendra Setiawan. Dalam wawancara bersama Bolalob, Hendra mengungkapkan bahwa jangan sampai ini menjadi bumerang bagi tim Indonesia.

“Kalau menurut saya sih jangan mengancam begitu ya. Kita protes tapi yang sewajarnya saja, nggak usah berlebihan juga,” kata Hendra kepada Bolalob.

"Justru kalau seperti itu nama Indonesia malah jadi jelek,” lanjutnya.


Sebelumnya, para pemain seperti Greysia Polii, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Kevin Sanjaya Sukamuljo telah menyerukan agar tidak ada lagi ujaran kebencian, terutama yang ditujukan ke atlet-atlet asing yang sebenarnya tidak patut disalahkan atas kejadian ini. 

Hendra berharap rakyat Indonesia tetap mendukung dan mendampingi tim bulutangkis dalam menyelesaikan masalah ini, namun sampaikanlah aspirasi melalui pesan yang santun.

halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  23/03/21 - 12:49






Video Trending



Berita Terkait


1625804402021

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?