Inilah Kunci Keberhasilan Tim Kurniawan DY Raih Kemenangan Perdana di Liga Malaysia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    23/03/21 - 17:00
  •    12.227

Ilustrasi Sabah FC vs Terengganu FC.
Ilustrasi Sabah FC vs Terengganu FC. (Berita Harian/Ihsan FB MFL)

Tim besutan Kurniawan Dwi Yulianto, Sabah FC, akirnya meraih kemenangan perdananya di Liga Super Malaysia. Mereka berhasil mengandaskan Terengganu FC (TFC) dengan skor 2-1 di Stadion Likas, Minggu (21/3/2021).

Kemengan yang diraih Saddil Ramdani cs. itu sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, Sabah tengah berada di grafik buruk. Mereka melewati tiga laga beruntun dengan hasil minor. 

Setelah bermain imbang 1-1 dengan Melaka United dalam laga pembukaan musim ini, mereka selanjutnya kalah 0-2 dari Kedah, 0-1 dari Petaling Jaya City, dan 1-2 dari Pahang.

Baca Juga :


Di sisi lain, Terengganu sedang dalam performa apik. Mereka sukses meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Kurniawan pun buka suara soal hasil mengejutkan itu. Ia mengatakan bahwa salah satu kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan adalah karena adanya motivasi.

“Sebelum pertandingan, saya memberi tahu para pemain bahwa saya merasakan semangat Sabahan di dalam diri para pemain sudah hilang. Jadi saya ingin mereka menunjukkan semangat itu di lapangan," tutur Kurniawan yang merupakan striker legendaris Indonesia itu seperti dikutip dari Berita Harian.

Sementara itu, sebelum laga kontra Terengganu, sebenarnya Kurniawan tengah berada dalam tekanan besar. Ia dituntut meraih hasil positif jika tak ingin kehilangan tempat sebagai pelatih.

"Saya siap dikritik dan saya tidak akan membalas tapi memberi saya bantuan untuk menjawabnya dengan performa dan hasil yang bagus. Mereka berhasil melakukannya dan sangat disiplin untuk meraih kemenangan," ucapnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1617933601854

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?